• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Seminggu Mengamen, Dicky Dihabisi di Kolong Jembatan

Senin, 1 Juli 2013 17:00 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terbongkar sudah motif enam pengamen jalanan yang tega menghabisi sesama pengamen (sebelumnya diberitakan pengemis) bernama Dicky (20) yang ditemukan tewas di kolong jembatan Jl Ciledug Raya RT 08/10 Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel, Minggu (30/6/2013) pukul 10.00 WIB kemarin.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengatakan motif enam pelaku yakni NP (23), FP (16), AS (18), BF (17), FT (13), dan APC (14) menghabisi korban ialah lantaran tidak senang dengan kehadiran dan tingkah laku korban.

"Jadi korban ini baru seminggu mengamen di sekitar Cipulir. Pelaku tidak suka karena jam operasional korban sama seperti pelaku. Korban juga suka minum miras dan perlakuannya tidak sopan, rese," ujar Herry, Senin (1/7/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Akhirnya para pelaku sepakat untuk menghabisi korban. Korban diajak ke bawah jembatan dengan alasan nongkrong dan minum bersama. Tapi sesampainya di bawah jembatan korban dianiaya hingga tewas.

"Saat beraksi para pelaku dalam keadaan mabuk. Korban dikeroyok, dipukuli bahkan ditusuk hingga akhirnya tewas. Satu barang bukti yang belum kami temukan yakni pisau lipat untuk menusuk korban" tegas Herry.

Tak hanya meringkus enam pelaku di Parung Bogor, Pasar Cipulir dan Ulujami, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa sebilah golok, sebilah kayu panjang 35 cm, pakaian milik korban, beberapa aksesoris milik korban.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 338 dan 170 ayat 2 ke 3 E KUHP pidana dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Dicky (20) seorang pengemis ditemukan tewas mengenaskan di Jalan Ciledug Raya RT 08/10 Kelurahan Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel, Minggu (30/6/2013) pukul 10.00 WIB.

Saat ditemukan, tubuh Dicky yang merupakan warga Pesanggrahan Jaksel ini dipenuhi luka tusukan dan sayatan di bagian muka. Polisi menduga Dicky tewas akibat dibunuh.

Tak hanya ditemukan lukas bekas sayatan pada wajah korban. Tapi di jari kelingking dan jari manis sebelah kanan juga terdapat luka sobek. Lalu jari manis sebelah kiri luka sobek, pingggang sebelah kiri luka tusuk 5 sampai 7 cm hingga mengeluarkan daging dan darah.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1972102 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas