• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Pos Indonesia Gelar Mudik Senang Lebaran Riang 2013

Jumat, 5 Juli 2013 19:55 WIB
Pos Indonesia Gelar Mudik Senang Lebaran Riang 2013
tribunnews.com/oro
Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana saat meresmikan program Mudik Senang Lebaran Riang 2013 di halaman kantor pos pusat Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2013) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) kembali menggelar program 'Mudik Senang Lebaran Riang' 2013 bersama nasabah. Program ini digagas dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan menyambut Lebaran 1434 Hijriyah ini digelar untuk meringankan beban pelanggan setia PT Pos Indonesia

Direktur Utama PT Pos Indonesia, I Ketut Mardjana mengatakan, selain program mudik gratis, pelanggan juga akan mendapatkan THR atau 'Tambahan Hadiah Ramadhan' sebesar Rp 200ribu dengan menjawab pertanyaan dari awak Pak Pos kepada nasabah.

"Pemudik akan kami berikan hadiah THR sebesar Rp 200 ribu, caranya cukup menjawab pertanyaan Pak Pos," kata Mardjana dalam acara Launching mudik gratis di Kantor Pos Besar Lapangan Banteng Jakarta, Jumat (6/7/2013).

Hadir dalam launching tersebut Kepala Area Ritel merangkap Kepala Jasa Keuangan Area IV Jakarta, Aan Anwar.

Mardjana menambahkan, Pak Pos akan memberikan pertanyaan seputar layanan dan produk PT Pos kepada calon pemudik yang memakai atribut yang telah dibagikan panitia sebelumnya.

Dia juga mencontohkan pertanyaan yang nantinya akan ditanyakan Pak Pos kepada pemudik, layanan apa yang anda gunakan di kantor pos..?

"Tentunya pelanggan yang terbiasa menggunakan jasa pos akan dengan mudah menjawab pertanyaan tersebut,"katanya.

Mudik gratis tahun akan diikuti oleh 1000 peserta atau naik dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu yang mengangkut sebanyak 500 peserta.

Peserta mudik nantinya akan dilepas di halaman gedung Pos Pusat Jakarta dengan menggunakan 20 bus dengan tujuan kota-kota besar di Jawa Tengah dan Jawa Timur, selain itu bagi pelanggan yang berada di pulau Batam juga akan menikmati mudik gratis yang nantinya akan di angkut kapal laut dari pelabuhan Tanjung Priuk

Mardjana mengakui sebelum menggelar program mudik gratis ini, pihaknya telah melakukan observasi dengan melakukan pengamatan secara langsung kepada peserta mudik. Selain itu untuk menentukan seribu orang peserta mudik yang akan ikut program mudik gratis akan terseleksi secara alami.

"Hanya orang-orang yang kurang mampu dan orang-orang yang memang sangat butuh tiket untuk pulang kampung yang akan ikut program ini," ujarnya.

Untuk mengurai kerepotan dalam membawa barang bawaannya selama mudik, Posindo juga telah menyiapkan program Mudik Bebas Repot, pemudik cukup duduk manis tidak perlu memikirkan barang bawaannya.

"Pemudik cukup membawa barang seadanya, tidak perlu repot-repot membawa barang yang berat, biar PT Pos yang mengantar ke kampung," tandas Mardjana.

Layanan ke Masyarakat Aceh Akan Diutamakan

I Ketut Mardjana mengungkapkan, terkait denga bencana gempa bumi yang melanda kawasan Aceh Tengah, pihaknya telah mendapat laporan dari Aceh bahwa 3 kantor pos mengalami kerusakan.

"Bencana gempa bumi merusak 3 kantor kami, alat-alat penting hancur termasuk komputer dan jaringan perangkat lunak," ujar Ketut usai acara program Mudik Gratis, bertajuk Mudik Senang Lebaran Riang tahun 2013.

Menurut Mardjana, Kantor pusat telah mengirim tim untuk segera membangun kembali kantor pos yang ruska karena pelayanan untuk masyarakat tidak boleh terhenti.

"Segera kami bangun kembali, layanan kemasyarakat tidak boleh terhenti," katanya.

Editor: Toni Bramantoro
0 KOMENTAR
1990491 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas