• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jakarta

Asisten Anggota DPR Curi Uang Terdesak Kebutuhan Ekonomi

Selasa, 9 Juli 2013 23:02 WIB
Asisten Anggota DPR Curi Uang Terdesak Kebutuhan Ekonomi
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Jafar Nainggolan membenarkan asistennya, Maureen Situmorang, membawa kabur sejumlah uang miliknya.

Jafar mengatakan, Maureen masih berstatus mahasiswa S2 di Universitas Trisakti. Namun, ketika dikonfirmasi ke kampusnya, Jafar tidak mendapatkan hasil.

"Dia nekat, kalau perlu uang caranya jangan begitu. Nanti saya mau mengecek ke kampusnya," kata Jafar ketika dikonfirmasi, Selasa (9/7/2013).

Anggota Komisi IV DPR menduga, asistennya berani mengambil uang karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sebab, Maureen sempat berkeluh-kesah mengenai keadaan orang tuanya, hingga berencana menjual rumah di Bekasi.

Mengenai jumlah uang yang diambil, Jafar enggan menjelaskannya. Modus yang dilakukan Maureen dengan cara memalsukan tanda tangan. Itu dilakukan Maureen dua pekan lalu. Lantas, Jafar pun menyebarkan informasi itu.

"Saya tempel informasinya, siapa tahu dia datang lagi ke kantor, jadi bisa waspada atau diamankan," jelas Jafar.

Jafar juga mengaku telah melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian. Ia mengungkapkan, Maureen telah bekerja sebagai asisten pribadinya sejak tiga tahun lalu, setelah dikenalkan oleh salah satu kerabatnya.

"Kerja sudah 3,5 tahun, bukan saudara, enggak sekampung, tapi dulu dikenalkan oleh seorang saudara," tuturnya.

Sebelumnya, Gedung DPR sepanjang Selasa (9/7/2013), dihebohkan dengan adanya selebaran yang ditempel di beberapa dinding kaca Gedung DPR.

Selebaran diberi judul besar 'DICARI'. Di bawahnya terpampang seorang perempuan muda cantik dengan potongan rambut pendek.

Perempuan itu dituliskan bernama Maureen Situmorang dan tengah diburu. Di bawah selebaran, tertulis Maureen membawa kabur sejumlah uang milik atasannya, anggota DPR.

Disebutkan, Maureen adalah staf dan asisten pribadi seorang anggota DPR. Ia lahir pada 20 Oktober 1981, dan berdomisili di Kampung Babakan RT 03/02, Desa Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya, Bekasi.

Tertulis di kertas itu, Maureen diduga membawa kabur sejumlah uang setelah memalsukan tanda tangan atasannya.

"Bagi yang menemukan Maureen dimohon untuk menangkap dan menyerahkan kepada Pamdal DPR RI atau petugas Kepolisian," demikian tulisan yang terpampang di kertas.

Menurut seorang petugas di DPR, atasan Maureen adalah Jafar Nainggolan, anggota DPR dari Fraksi Demokrat.

Dari penelusuran Tribunnews.com, anggota Dewan kelahiran 67 tahun lalu, berasal dari Sumatera Utara. (*)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2005431 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas