Sabtu, 4 Juli 2015
Tribun Jakarta

Asisten Anggota DPR Curi Uang Terdesak Kebutuhan Ekonomi

Selasa, 9 Juli 2013 23:02 WIB

Asisten Anggota DPR Curi Uang Terdesak Kebutuhan Ekonomi
NET
ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Jafar Nainggolan membenarkan asistennya, Maureen Situmorang, membawa kabur sejumlah uang miliknya.

Jafar mengatakan, Maureen masih berstatus mahasiswa S2 di Universitas Trisakti. Namun, ketika dikonfirmasi ke kampusnya, Jafar tidak mendapatkan hasil.

"Dia nekat, kalau perlu uang caranya jangan begitu. Nanti saya mau mengecek ke kampusnya," kata Jafar ketika dikonfirmasi, Selasa (9/7/2013).

Anggota Komisi IV DPR menduga, asistennya berani mengambil uang karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sebab, Maureen sempat berkeluh-kesah mengenai keadaan orang tuanya, hingga berencana menjual rumah di Bekasi.

Mengenai jumlah uang yang diambil, Jafar enggan menjelaskannya. Modus yang dilakukan Maureen dengan cara memalsukan tanda tangan. Itu dilakukan Maureen dua pekan lalu. Lantas, Jafar pun menyebarkan informasi itu.

"Saya tempel informasinya, siapa tahu dia datang lagi ke kantor, jadi bisa waspada atau diamankan," jelas Jafar.

Jafar juga mengaku telah melaporkan masalah ini kepada pihak kepolisian. Ia mengungkapkan, Maureen telah bekerja sebagai asisten pribadinya sejak tiga tahun lalu, setelah dikenalkan oleh salah satu kerabatnya.

Halaman123
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas