• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 1 September 2014
Tribun Jakarta

Foto: Ramai-ramai Terobos Palang Pintu Kereta Api, Awas Keseruduk!

Minggu, 14 Juli 2013 09:27 WIB
Foto: Ramai-ramai Terobos Palang Pintu Kereta Api, Awas Keseruduk!
Kompas/ Wawan H Prabowo
Para pengendara sepeda motor nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang telah ditutup oleh petugas di perlintasan kereta api Jalan Bintaro Permai, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2013). Meskipun tindakan semacam itu telah banyak merenggut korban jiwa, namun hingga kini tidak membuat jera para pengendara untuk menerobos pintu palang kereta yang tertutup. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Entah sudah berapa kali nyawa-nyawa melayang sia-sia karena menerobos palang kereta api, tapi pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil masih juga tak memetik pelajaran.

Seperti tampak di foto. Para pengendara sepeda motor nekat menerobos palang pintu perlintasan kereta api yang telah ditutup oleh petugas di perlintasan kereta api Jalan Bintaro Permai, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2013).

Saat palang ditutup, bunyi sirene terdengar begitu keras, isyarat peringatan keras jangan menerobos. Tapi entah terburu-buru atau memang sudah kebiasaan, yang menerobos bukan cuma satu pengendara motor, tapi massal!

Meskipun tindakan semacam itu telah banyak merenggut korban jiwa, namun hingga kini tidak membuat jera para pengendara untuk menerobos pintu palang kereta yang tertutup.

Sayangnya palang pintu kereta api memang tidak menghalangi jalan secara sempurna. Saat palang tertutup secara horizontal, celah untuk menerobos memang masih cukup leluasa.

Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
2022381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas