• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Jakarta

Calon Wali Kota Tangerang Jalani 18 Jenis Pemeriksaan Kesehatan

Senin, 15 Juli 2013 22:11 WIB
Calon Wali Kota Tangerang Jalani 18 Jenis Pemeriksaan Kesehatan
Wartakotalive.com/Valentino Verry
Miing dan Suratno Abubakar bersalaman komando bersama tim suksesnya, untuk memenangi Pemilukada Kota Tangerang pada 31 Agustus 2013 nanti. Keduanya telah mendaftar ke KPU Kota Tangerang, Jumat (7/6/2013). 

TRIBUNNEWS.COM - Dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ) - Iskandar Zulkarnaen, dan Dedi Gumelar alias Miing - Suratno Abubakar, Senin (15/7/2013), mengikuti tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten.

Usai mengikuti tes yang berlangsung sekitar tujuh jam, kedua pasangan bakal calon mengaku optimistis bakal lolos tes kesehatan.

"Pasti beres semua, karena saya selama ini tak ada riwayat sakit," ujar HMZ.

Begitu juga Miing. "Hasil tes yang tahu tim dokter dan KPU. Tapi selama ini saya normal-normal saja, tak ada penyakit menahun atau pernah dioperasi," katanya.

Miing mengaku pernah sakit berat pada 2004. Waktu itu, ia terkena demam berdarah.

"Kalau sakit akut tak ada," ujarnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Tangerang, Djasarito, menjelaskan ada 18 jenis pemeriksaan yang dilakukan terhadap pasangan balon wali kota/wakil wali kota Tangerang, mulai tes kesehatan fisik, jantung, paru, USG, hingga kejiwaan.

Karena mengikuti tes kesehatan, para balon terpaksa tidak bisa menjalankan ibadah puasa. Sebab, mereka perlu proses pengambilan darah dan itu dilakukan setelah makan.

Terkait adanya balon wakil wali kota, Sachrudin, yang kini masih terbaring di rumah sakit, kata Djasarito, pihaknya menunggu surat dari KPU Kota Tangerang, mengenai jadwal tes kesehatan bagi yang bersangkutan.

"Jadwal resmi adalah tanggal 15 dan 16 Juli untuk empat pasangan balon yang dianggap lolos verifikasi, dan hasilnya dua hari setelah tes. Untuk pasangan Abdul Syukur - Hilmi Fuad dan Arief R Wismansyah - Sachrudin, jadwalnya Selasa (16/7)," katanya.

Jika Sachrudin berhalangan hadir pada jadwal tersebut, maka Sachrudin atau timnya harus mengirim surat ke KPU Kota Tangerang untuk selanjutnya diteruskan ke tim dokter, kemudian dijadwal ulang tes kesehatannya.

"Pokoknya batas waktu tes kesehatan ini sampai tanggal 20 Juli," ujar Djasarito.

Editor: Siswanto
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2030262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas