• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Fasilitas Kantor di Balai Desa Carenang, Cisoka Dibakar Warga

Kamis, 18 Juli 2013 17:18 WIB
Fasilitas Kantor di Balai Desa Carenang, Cisoka Dibakar Warga
tribunnews.com
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar 50 warga Cisoka Tangerang Kabupaten membakar fasilitas kantor berupa kursi dan sofa di Balai Desa Carenang Kp.Nyompok Tengah Rt.16/05 Ds.Carenang Kec.Cisoka Kab.Tangerang, Kamis (18/7/2013) pukul 10.00 wib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan kejadian berawal saat ada sekitar 50 warga yang mendatangi kantor kepala desa karena kesal mendengar adanya isu jika penerima dana BLSM kebanyakan merupakan keluarga dari Kades baru terpilih Marsudi.

"Warga mendatangi balai desa, mencari kepala desa tapi tidak ada. Akhirnya kekesalan warga diungkapkan dengan mengeluarkan 30 kursi dan satu set sofa diambil lalu dibakar di depan balai tersebut," ucap Rikwanto.

Tak hanya membakar fasilitas desa, warga juga mengalihkan perhatiannya kepada salah seorang staf balai desa. "Ada seorang staff pegawai yang ditarik kerah bajunya lalu didorong dan warga mulai membakar fasilitas Balai desa," kata Rikwanto.

Rikwanto juga menuturkan, kini penyidik dari Polsek Cisoka tengah mencari orang yang diduga pelaku provokator yang diketahui berinisial HM. Sejauh ini anggota juga sudah memeriksa tiga orang saksi, yakni Marjuk, Sarinan, dan Supriyadi.

"Ada beberapa barang yang juga dirusak warga seperti satu unit mesin tik, kaca-kaca kantor kepala desa pecah, Papan nama yang di dalam desa rusak semua, 4 buah meja tulis dan pagar pintu besi kantor desa dirusak dan pintu ruangan sekdes hancur. Diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 100 juta," ungkap Rikwanto.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas