Selasa, 25 November 2014
Tribun Jakarta

Satu Peleton Brimob Jaga Penukaran Uang di Monas

Jumat, 19 Juli 2013 16:34 WIB

Satu Peleton Brimob Jaga Penukaran Uang di Monas
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Seorang Anggota Polisi menjaga warga yang sedang antri untuk menukarkan uang pecahan kecil di mobil kas keliling di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2011).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menurunkan satu peleton anggotanya untuk menjaga tempat penukaran uang receh yang dilakukan oleh BI bersama dengan belasan bank-bank lainnya di parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat.

"Penukaran uang ada yang langsung ke bank. Tapi ada juga yang di Monas. Di Monas kami juga menempatkan anggota untuk pengamanan," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Jumat (19/7/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Rikwanto mengatakan untuk mengamankan kegiatan penukaran uang receh yang berlangsung sejak 10 juli - 2 Agustus 2013 tersebut, pihaknya menurunkan sekitar 1 peleton Brimob.

Untuk diketahui kegiatan jasa penukaran uang receh untuk keperluan lebaran digelar oleh BI di beberapa tempat seperti di Monas, Pasar Baru, Tanah Abang dan Rawamangun.

Untuk di Monas dilakukan di parkir IRTI dan jasa penukaran dilakukan sejak pukul 10.00 - 14.00 wib. Uang receh yang disediakan yakni pecahan Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas