• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Aiptu Dwiyatna Dipepet dan Ditembak dari Dekat

Rabu, 7 Agustus 2013 10:45 WIB
Aiptu Dwiyatna Dipepet dan Ditembak dari Dekat
Kompas.com
Lokasi penembakan terhadao Aiptu Dwiyatna 


Laporan wartawan tribunnews.com : Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Aiptu Dwiyatna anggota Babinkamtibmas Polsek Cilandak yang tewas ditembak di Jalan Otista Raya tidak jauh dari Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Rabu (7/8/2013) sekitar pukul 04.30 WIB diduga ditembak dari jarang dekat.

Demikian diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto saat ditemui di Mapolres Jakarta Selatan.

"Kalau melihat dari luka tembakan dan sasaran, tembakan dilakukan dari jarak dekat," kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto, pelaku terdiri dari dua orang menggunakan satu sepeda motor dengan mengenakan helm full face membuntuti korban kemudian korban yang mengendari sepeda motor dipepet dari sebelah kanan kemudian pelaku mengeluarkan pistol dan menembak kepala Aiptu Dwiyatna.

"Pelaku menembak dalam posisi dekat, sehingga tembakan mengenai kepala korban tepatnya dibawah telinga bagian kanan dan peluru bersarang di pelipis sebelah kiri. Korban langsung terjatuh di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ungkapnya.

Menurut keterangan seorang saksi bernama Sumarno, saat kejadian saksi sedang ngopi dan merokok di depan Rumah Sakit Sari Asih Ciputat. Kemudian  saksi mendengar suara letusan senjata api satu kali.

Tdak lama kemudian korban yang mengendarai motor dinas suzuki smash bernopol 2643-31 VII jatuh dari motornya. Saksi lalu segera membantu korban dan membawanya ke UGD RS. Sari Asih Ciputat untuk mendapat pertolongan, sayangnya nyawa korban tidak tertolong.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas