Minggu, 5 Juli 2015
Tribun Jakarta

Polisi Belum Kaitkan Penembakan Ciputat dengan Teroris

Rabu, 7 Agustus 2013 14:45 WIB

Polisi Belum Kaitkan Penembakan Ciputat dengan Teroris
ZULFIKAR

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peristiwa penembakan misterius terhadap dua anggota kepolisian di wilayah Ciputat, Tangerang Selatan dalam waktu dan tempat bersamaan menyisakan banyak pertanyaan. Siapa sebenarnya pelaku penembakan tersebut?

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno mengungkapkan motif penembakan anggota kepolisian tersebut masih diselidiki dan belum tentu bagian dari teror. "Motif sedang diselidiki," kata Putut di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2013).

Ditanya kemungkinan pelaku penembakan kelompok teroris, Putut pun belum bisa memastikan. "Masih dilakukan penyelidikan," ucapnya.

Begitu pula yang diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Agus Rianto. Menurutnya kejadian yang menimpa anggota kepolisian tersebut belum bisa diindikasikan sebagai perbuatan teror.

Meskipun demikian pihaknya mengimbau anggota kepolisian yang ada di lapangan untuk senantiasa waspada.

"Belum bisa diarahkan, belum bisa dipastikan ke arah sana (teror), karena kegiatannta berbeda-beda, tetapi namun demikian sesuai arahan pimpinan meningkatkan kewaspadaan dalam setiap melaksanakan tugas," ungkapnya.

Sementera Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto melihat bahwa wilayah Ciputat dan daerah sekelilingnya seperti Bojong Gede, Depok, dan Pamulang memiliki catatan tentang teroris. Sejumlah penangkapan dan pengungkapan pembuatan bom oleh jaringan teroris pernah dilakukan kepolisian.

Halaman12
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas