Rabu, 26 November 2014
Tribun Jakarta

Teror Penembakan, 30 Polisi Gelar Operasi di Tangsel dan Jaksel

Jumat, 9 Agustus 2013 11:35 WIB

Teror Penembakan, 30 Polisi Gelar Operasi di Tangsel dan Jaksel
Kompas.com
Lokasi penembakan terhadao Aiptu Dwiyatna 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pihak kepolisian mulai pagi tadi, Jumat (9/8/2013) telah menggelar operasi di Tangsel dan Jaksel untuk mengantisipasi kegiatan teror yang belakangan mengincar polisi sebagai korbannya.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin mengatakan operasi stasioner ini berlangsung setiap pagi dan belum diketahui sampai kapan akan dilakukan.

"Operasi dilakukan di wilayah Ciputat, Pamulang dan perbatasan Cilandak. Untuk di jalan Otista Raya Ciputat, Jalan Raya Ciputat dipimpin oleh Kapolsek Pamulang," ujar Aswin.

Sementara operasi di wilayah Cirendeu - Ciputat dipimpin lansung Kapolsek Cilandak. Operasi yang melibatkan 30 personel kepolisian ini berlangsung selama dua jam, dari pukul 04.00 WIB sampai pukul 06.00 WIB.

Aswin menambahkan, sasaran dari operasi tersebut adalah senjata api dan bahan peledak yang ditujukan kepada pengemudi motor dan mobil yang dicurigai.

Tak hanya itu, operasi juga dilakukan sebagai upaya pencegahan agar peristiwa penembakan polisi tidak kembali berulang dan memakan korban.

"Pastinya operasi ini untuk melindungi masyarakat dari kejahatan senjata api. Untuk hasil operasi tadi pagi masih belum maksimal," kata Aswin.

Untuk diketahui, dalam dua bulan terakhir, dua anggota polisi Polda Metro Jaya menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal. Kedua anggota ini ditembak saat hendak bertugas dinas di tempat kerjanya masing-masing.

Kejadian pertama menimpa Aipda Patah Saktiyono (55) anggota Satlantas Polres Jakpus yang ditembak orang tidak dikenal Sabtu (27/7/2013) pukul 04.30 wib di Cerende Raya. Beruntung nyawa Aipda masih tertolong dan hanya mengalami luka tembak di dada kiri.

Saat kejadian, Aipda Patah sedang dalam berjalanan untuk berangkat kerja dari rumahnya di Ciputat. Sesampainya di TKP, Aipda Patah ditembak dari belakang oleh pengendara motor.

Kejadian kedua terjadi, Rabu (7/8/2013) pukul 04.30 wib, seorang anggota Binmas Polsek Cilandak, Jaksel, Aiptu Dwiyatna tewas ditembak orang tak dikenal, di depan gg Mandor Jl Otista Raya, Ciputat, Tangsel. Akibat tembakan itu, Aiptu Dwiyatna mengalami luka tembak di bagian kepala belakang.

Saat kejadian, korban sedang dalam perjalanan bekerja menggunakan motor dinas bernopol 2643-31 VII. Tiba-tiba di TKP korban ditembak pelaku tidak dikenal.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas