• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribun Jakarta

Kantor Bawaslu Dimasuki Pencuri

Jumat, 16 Agustus 2013 14:18 WIB
Kantor Bawaslu Dimasuki Pencuri
culturalcivilian
Ilustrasi pencurian

Laporan Ida Ayu Lestari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pria ditangkap karena diduga telah mencuri barang-barang di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta (16/8/2013). Menurut salah seorang petugas keamanan Bawaslu, wajah pria tersebut terekam dalam kamera CCTV saat melakukan pencurian.

"Dua kali. Pertama tanggal 5 Juni 2013, pukul 15.30, yang hilang Ipad di ruang TU (tata usaha). Yang ke dua, 14 Juni 2013 pukul 12.15, yang hilang dompet berisi uang beserta surat-surat," katanya.

Petugas urusan rumah tangga Bawaslu, E. Supriatman mengatakan, dirinya yakin bahwa pria berusia 67 tersebut adalah orang yang sama dengan pencuri yang terekam di CCTV. "Pengakuannya belum jelas. Dia hanya mengangguk saja," ungkapnya.

Supriatman menambahkan, pria diduga pencuri tersebut sempat dikejar oleh petugas hingga ke depan halte Sarinah, Thamrin. Saat ditangkap, pria tersebut sempat melawan petugas.

"Begitu masuk lobi, kita tanya dia dari mana, katanya dari partai. Kemudian, dia keluar lagi. Kita kejar. Begitu dia lihat kita kejar, dia lari. Kita tangkep, dia lawan," katanya.

Pria tersebut kemudian akan segera dibawa ke Polsek untuk diproses. Namun hingga saat ini, dia masih diinterogasi oleh petugas keamanan Bawaslu.

Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2161302 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas