• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Jakarta

Upacara HUT ke-68 RI di Istana, Lalu Lintas Jakarta Diubah

Jumat, 16 Agustus 2013 01:21 WIB
Upacara HUT ke-68 RI di Istana, Lalu Lintas Jakarta Diubah
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi istri dan Wakil Presiden Boediono didampingi istri mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2011). Pada hari ini Indonesia memperingati HUT kemerdekaan ke-66. (tribunnews/herudin)

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ahmad Sabran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan dilakukan dengan upacara di Istana Negara. Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas karena peringatan Hari Kemerdekaan ke-68,pada Sabtu (17/8/2013), Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pengaturan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengimbau pemakai jalan yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalan disekitar Istana Negara.
Penutupan jalan akan dilakukan di Jalan Merdeka Barat – Jalan Merdeka Utara – Jalan Majapahit ( sisi Timur ) – Jalan Veteran Raya, Jalan Veteran I, II dan III – Jalan Museum – Jalan Area silang Monas.

Pristono menjelaskan, penutupan ruas jalan dilakukan pada pagi hari mulai pukul 05.00-12.00 WIB dan sore mulai pukul 14.00 -19.00 WIB.

”Arus lalu lintas dari arah Utara atau Kota dan dari arah Barat atau Jalan Suryo Pranoto yang menuju ke arah Selatan yaitu Jalan Thamrin – Jalan Sudirman diarahkan melalui Jalan H. Juanda – Jalan Pos – Jalan Lapangan Banteng Utara – Jalan Pejambon – Tugu Tani – Jalan Merdeka Selatan dan seterusnya,” ujar Pristono, Kamis (15/8/2013).

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Selatan, Jalan Sudirman – Jalan MH Thamrin yang menuju ke arah Utara  atau Harmoni - Jalan Gajah Mada – Kota, diarahkan melalui Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit dan seterusnya.

Selanjutnya, arus lalu lintas dari arah Timur Tugu Tani atau Menteng Raya yang menuju ke arah Utara, Jalan Gajah Mada-Kota diarahkan melalui Jalan Merdeka Selatan (sisi Selatan ) – Jalan Budi Kemuliaan – Jalan Abdul Muis – Jalan Majapahit atau melalui Jalan Merdeka Timur – Jalan Perwira – Jalan Lapangan Banteng Barat – Jalan Kathedral – Jalan Pos dan seterusnya.

Pristono mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengikuti rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.
Untuk parkir kendaraan, Pristono mengatakan parkir para tamu undangan atau pengunjung acara HUT Proklamasi disarankan menggunakan area parkir IRTI Monas, area parkir Mesjid Istiqlal, serta area perkantoran - perkantoran di sekitar Istana Negara Republik Indonesia dan dihimbau kepada pemilik kendaraan yang parkir di lokasi parkir tersebut untuk menonaktifkan alram kunci kendaraanya agar tidak berbunyi pada saat acara dentuman meriam upacara HUT RI ke 68.

Ia menjelaskan, pengalihan arus juga berlaku untuk Transjakarta. Rute Busway Koridor I(Blok   M  – Kota), Koridor II (Pulogadung – Harmoni),     Koridor III (Kalideres – Harmoni) dan Koridor VIII (Lebak Bulus  – Harmoni).

Halte Busway yang ditutup mulai pukul 05.00 – 19.00 antara lain Halte Busway Monas, Balaikota (Situasional), Gambir 2 (Situasional), Kwitang (Situasional), RSPAD, DEPLU, Gambir 1, Istiqlal, Juanda, dan Pecenongan.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2159092 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas