• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Effect Tak Pengaruhi Hasil Pilwali Tangerang

Sabtu, 31 Agustus 2013 21:39 WIB
Jokowi Effect Tak Pengaruhi Hasil Pilwali Tangerang
TRIBUNNEWS.COM/IMANUEL NICOLAS MANAFE
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat menyambangi Pasar Blok G Tanah Abang, Jumat(23/8/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Pasangan Arief R Wismansyah - Sachrudin berhasil menempati urutan teratas dalam penghitungan cepat / Quick Count yang dilakukan  Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan 47,93 persen. Dalam Quick Count LSI Arief - Sachrudin berhasil mengalahkan pasangan yang didukung oleh tokoh besar.

Sebut saja Dedi Gumelar dan Suratno Abubakar yang didukung oleh nama besar Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan pasangan Abdul Syukur dan Hilmi Fuad didukung oleh Walikota petahana, Wahidin Halim.

Sunarto Ciptoharjono, Direktur Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) menuturkan, Jokowi dan Wahidin Halim tidak cukup efektif dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang.

"Mereka (Jokowi dan Wahidin) tidak cukup efektif di Kota Tangerang," kata Sunarto di Soll Marina Hotel, Tangerang, Sabtu (31/8/2013).

Sunarti mengatakan, Jokowi Effect yang tadinya diharapkan bisa mendongkrak elektabilitas Miing ternyata tidak bisa diandalkan untuk kota Tangerang. Begitupun dengan Wahidin Halim kepada Abdul Syukur juga tidak bisa mendongkrak suara yang berarti.

"Seperti kita ketahui Abdul Syukur merupakan adik dari Wahidin Halim," ujarnya.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Fajar Anjungroso
2 KOMENTAR
2228511 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Majalah Persija Online-Sabtu, 31 Agustus 2013 Laporkan
    Bisa jadi Rakyat Percaya dengan Jokowi bukan pasangan yang dikampanyekan, coba kalau pak Jokowi yang maju di tangerang, Pasti menang.
  • putra negara-Sabtu, 31 Agustus 2013 Laporkan
    bukan tidak berpengaruh kampanye jokowi, banyak sebab dan banyak variabel knpa pasangan yang dikampanyekan jokowi tidak memenangkan pilkada tersebut.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas