• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Jakarta

Jokowi Lecut Semangat Kader PDIP Jakarta Timur

Senin, 2 September 2013 21:37 WIB
Jokowi Lecut Semangat Kader PDIP Jakarta Timur
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo meninjau kios pedagang usai meresmikan Pasar Blok G Tanah Abang Jakarta Pusat, Senin (2/9/2013). Pasar dikhususkan untuk pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di pinggir jalan sekitar pasar Tanah Abang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kunjungan Gubernur DKI Jakarta yang juga kader PDIP, Joko Widodo (Jokowi), dalam halal bihalal di DPC PDIP Jakarta Timur, Minggu (1/9/2013) kemarin telah melecut semangat para kader terutama untuk menghadapi pemilu legislatif 2014.

Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, William Yani mengatakan halal bihalal yang dihadiri Jokowi tersebut membuat adrenalin para kader di Jakarta Timur untuk memenangkan pileg 2014 sangat tinggi.

“Setelah dilantik sebagai Gubernur DKI, beliau baru pertama hadir di DPC Jakarta Timur. Kehadiran beliau mengobati kangen teman-teman kader," kata poltisi yang akrab disapa Yani dalam keterangan persnya, Senin (2/9/2013).

Yani pun meminta Jokowi untuk menjaga amanah sebagai Gubernur 'wong cilik'. “Kami sebagai kader PDIP Jakarta Timur, yakin bahwa beliau akan memenuhi janjinya sebagai Gubernur," ucapnya.

Menurut anggota komisi A DPRD DKI itu, DPC PDIP Jakarta Timur akan memberikan masukan kepada Gubernur secara objektif mengenai kinerja Walikota, Camat dan Lurah di Jakarta Timur.

“Karena selama ini DPC Jakarta Timur sulit melakukan koordinasi dengan Walikota,” cetusnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI, Dwi Rio Sambodo, mengungkapkan kehadiran Jokowi menginspirasi dan mengilhami bagi segenap kader PDIP di Jaktim termasuk seluruh caleg.

"Terkait tentang penekanan terhadap kerja politik melalui kerja nyata di masyarakat, bukan hanya sekedar kata-kata," tegasnya.

Sebelumnya, dalam acara halal bihalal yang dihadiri para kader dan calon anggota legislatif dari PDIP, Jokowi berpesan agar membuktikan diri dengan bekerja dan bukan hanya berkata-kata.

"Hati-hati, masyarakat sekarang lihat orang, lihat figur. Bukan kerja kata-kata, tapi kerja nyata. Konkret. Kalau itu dilakukan, mau cari berapa kursi?" ujar Jokowi.

Ucapan Jokowi kemudian disambut riuh dan tepuk tangan para kader. "Betul Pak," ucap warga.

Jokowi menegaskan, masyarakat saat ini sudah pintar menilai. Mereka bahkan memperhatikan jejak rekam para caleg.

"Karena rakyat sekarang pintar, pintarnya setengah mati. Jadi dilihat masyarakat, kerjanya apa? Nyata atau tidak? Konkret atau tidak? Bisa dirasakan oleh masyarakat atau tidak? Kalau benar, riil, pasti dipilih," tegas Jokowi.

Dalam acara halal bihalal yang digelar di kantor DPC PDIP Jakarta Timur, kawasan Pondok Kelapa tersebut, diisi dengan pementasan Sanggar Teater Banteng (STB), group komedi  69, dan group Hadroh Asy Syahab.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Johnson Simanjuntak
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2236251 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas