• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Ini Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Jagorawi

Minggu, 8 September 2013 12:05 WIB
Ini Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Jagorawi
Warta Kota/Alex Suban
Warga berusaha mengevakuasi korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi, Jakarta Timur, tepatnya di jalur Jakarta ke Bogor, KM 8-200, Minggu (8/9/2013) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB. Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil tersebut mengakibatkan 6 orang tewas dan 9 orang lainnya luka-luka. Putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul), 13, menjadi salah satu korban luka dalam peristiwa ini. (Warta Kota/Alex Suban) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Air mata Voni (37), terus mengucur tak berhenti meratapi kepergian suaminya Komaruddin (42), salah satu korban meninggal dalam kecelakaan di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari. Dirinya baru menyadari telepon dari suaminya semalam ialah pembicaraan yang terakhir.

"Jumat malam , tidur sambil pelukin anak-anak. Kami sekeluarga juga sempat makan malam bersama. Saya ngga punya firasat apa-apa," kata Voni kepada wartawan di RS Polri kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (8/9/2013).

Voni mengatakan malam selepas Komarudin berangkat, ia sempat bertelepon sekitar pukul 22.30 WIB. Suaminya hanya berpesan untuk menjaga tiga anaknya.

"Dia bilang sudah di jalan menuju Cibinong.  Titip anak-anak. Titip mau kemana si pak? Saya ngga tau titip aja. Saya baru sadar," katanya.

Komaruddin dan keluarganya bermukim di Jl Larang O 69V/13 RT 10/5 Koja, Jakarta Utara. Ayah tiga anak itu bekerja di salah satu jasa ekspedisi di Pelabuhan Tanjung Priok. Malam tadi, Komaruddin bersama tiga rekannya berencana mengambil mobil jemputan di bilangan Cibinong menggunakan Daihatsu Gran Max.

Namun malang, Komaruddin yang duduk di jok belakang menjadi korban tewas kecelakaan beruntun itu. Mobil itu dikendarai oleh Rizki Aditya Santoso (20) yang juga menjadi korban tewas.

Saat ini, jenazah sedang dimandikan dan rencananya akan dibawa ke rumah duka. Hanya keluarga Komaruddin saja yang sampai saat ini datang ke RS Polri, sementara tiga korban tewas lainnya belum dijenguk keluarganya.

Korban tewas kecelakaan tersebut berasal dari satu perusahaan ekspedisi yaitu PT Ardian Putra. Mereka semua berprofesi sebagai sopir yang hendak mengambil mobil baru untuk operasional perusahaan.

Dari data yang dihimpun di RS Kramajati, korban tewas adalah:
1. Agus Wahyudi Hartono (40) di RS Polri Kramatjati.
2. Rizki Adiyta SAntoso (20) di RS Polri Kramatjati.
3. Agus Surahman (31) di RS Polri Kramatjati.
4. Komaruddin di RS Polri Kramatjati.
5. Normansyah (RS Mitra Keluarga Cibubur)
6. Belum diketahui (RS Mitra Keluarga Cibubur)

Kecelakaan maut di Tol Jagorawi KM 8 yang melibatkan tiga mobil, Minggu (8/9/2013) pukul 01.45 wib dinihari, menelan enam korban tewas serta 11 orang luka-luka. Salah satu korban dalam kecelakaan tersebut yakni Abdul Qadir Jailani atau biasa disapa Dul, putra bungsun Ahmad Dhani.

Dul, personel kelompok musik The Lucky Laki itu menjadi pengemudi mobil sedan Mitsubishi Lancer yang terlibat dalam kecelakaan. Menurut ayahnya, Dul mengalami patah kaki sebelah kanan namun masih sadarkan diri dan bisa berkomunikasi. Pukul 05.00 Wib pagi tadi, Dul telah dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pasalnya, ia harus menjalani operasi.

Sebelum mengalami kecelakaan, Ahmad Dhani menuturkan, putra hasil pernikahannya dengan Maia Estianti itu baru saja pulang mengantar pacarnya di bilangan Cibubur. Pentolan grup musik Mahadewa itu juga mengatakan bahwa biasanya Dul diantar supir, namun kali ini tidak.

Sementara itu, hingga kini polisi terus mendalami penyebab kecelakaan maut tersebut. Pasalnya, hingga saat ini polisi masih belum bisa memastikan penyebab kecelakaan.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
2260251 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Sari Nanda-Senin, 9 September 2013 Laporkan
    Pelajaran utk semua ortu, jangan mengajarkan anak utk melanggar peraturan. Untuk Ahmad dani inilah buah dari kesombongan anda, menjadikan perilaku yg buruk pd anak2 anda. Siapa yang menanam dia yg menuai buahnya. Anak usia 13 th,sdh berpacaran dan tengah
  • Joko tuwo-Minggu, 8 September 2013 Laporkan
    pintu syurga kadang diawali kesakitan penuh onak duri.....
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas