Jokowi Bujuk Agustinus Turun dari Papan Reklame

Jokowi meminta Agustinus turun dan tidak mengulangi aksinya kembali.

Jokowi Bujuk Agustinus Turun dari Papan Reklame
TRIBUN JAKARTA/BAHRI KURNIAWAN
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berupaya membujuk Agustinus Worowuli turun dari papan reklame dan tidak mengulangi aksinya, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendatangi lokasi papan billboard yang dipanjat Agustinus Worowuli.

Jokowi meminta Agustinus turun dan tidak mengulangi aksinya kembali.

"Katanya mau ketemu saya biar turun, ya coba saya lihat, bagaimanapun kan ini nyawa manusia," ujar Jokowi di lokasi papan billboard, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Ketika diberitahu Agustinus sudah lebih dari sekali melakukan aksinya memanjat tower, Jokowi mengatakan harus tetap diperhatikan, karena menyangkut nyawa manusia.

"Sering apapun, ini kan tetap nyawa. Saya mau beritahu jangan diulangi lagi, nanti saya coba ajak ngobrol," tututur Jokowi.

Kedatangan Jokowi tak ayal mengundang perhatian masyarakat sekitar lokasi.

Seperti biasa, warga segera menyerbu orang nomor satu di Jakarta, untuk sekadar melihat atau mengambil foto sang gubernur.

Agustinus memanjat papan billboard setinggi 70 meter di Jalan TB Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sejak Selasa (8/10/2013) lalu hingga Kamis (10/10/2013) hari ini.

Agustinus sebelumnya pernah melakukan aksi serupa pada akhir Januari 2013.

Ketikla itu Agustinus memanjat tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Flyover Senayan arah Plaza Semanggi, Jakarta Pusat. 

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help