Jokowi Bujuk Agustinus Turun Dari Tiang Reklame Lewat Ponsel

Jokowi sempat berbincang langsung melalui sambungan telpon dengan pria yang telah lebih dari sekali melakukan aksi memanjat

Jokowi Bujuk Agustinus  Turun Dari Tiang Reklame Lewat Ponsel
TRIBUN JAKARTA/BAHRI KURNIAWAN
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membujuk Agustinus Worowuli lewat telepon, agar mau turun dari papan reklame setinggi 70 meter di Jalan TB Simatupang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membujuk Agustinus Worowuli, pria yang nekat memanjat tiang reklame di Jalan TB Simatupang, tepatnya perempatan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2013).

Jokowi sempat berbincang langsung melalui sambungan telpon dengan pria yang telah lebih dari sekali melakukan aksi memanjat bangunan tinggi untuk menyampaikan tuntutannya.

"Ngapain naik setinggi itu, saya tunggu di bawah, kita bicarakan baik-baik, saya tunggu di bawah ada problem apa kita bicarakan, selesaikan," ujar Jokowi kepada Agustinus melalui sambungan telpon.

Bahkan, orang nomor satu di DKI Jakarta itu menjanjikan akan mengantar sendiri Agustinus kemana saja untuk menyelesaikan permasalahannya.

"Yang paling penting Pak Agustinus, turun dulu kita bicara di bawah. Mau ke mana? ke Komnas HAM? Nanti saya antar, tapi turun, saya tunggu di bawah ya," tuturnya.

Namun Agustinus tetap menolak untuk turun dan meminta pihak Komnas HAM datang langsung menemuinya mendengarkan keinginannya.

"Ya masalahnya ternyata soal tanah di Surabaya, mau ketemu sama Komnas HAM," tandasnya.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help