Selasa, 27 Januari 2015
Tribun Jakarta

Untuk Pejabat Eselon 1 BPK, Keseharian Gatot Cukup Sederhana

Senin, 14 Oktober 2013 00:46 WIB

Untuk Pejabat Eselon 1 BPK, Keseharian Gatot Cukup Sederhana
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo
Kediaman Auditor Utama BPK RI Gatot Supiartono, di kawasan Penggilingan, Jakarta Timur, Minggu (13/10/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Gatot Supiartono, dikenal sebagai sosok yang sederhana di lingkungan tempat tinggalnya di perumahan Taman Pulo Indah (TPI), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Walaupun ia merupakan pejabat eselon 1, namun hal itu tidak tampak dari keseharian Gatot.

Rumah Gatot di perumahan itu merupakan rumah satu lantai, dengan luas sektar 150 meter persegi. Di rumah itu tidak ada garasi, hanya halaman rumah yang diberi atap untuk melindungi satu unit mobil yang diparkir.

Pantauan TRIBUNnews.com, rumah satu lantai itu nampak sepi. Sebuah koran langganan Gatot tampak masih tergeletak di halaman rumah itu. Di kediaman Gatot juga tampak sebuah sepedamotor Honda Supra X 125 D masih terparkir. Beberapa kali TRIBUNnews.com mencoba menyapa penghuni rumah, namun tak sekalipun mendapat jawaban.

Alex, salah seorang petugas keamanan setempat mengatakan sudah sejak beberapa hari terakhir kediaman Gatot nampak sepi.

Nisarudin, yang juga merupakan petugas keamanan di wilayah itu menuturkan Gatot sudah tinggal dari belasan tahun lalu. Saat ia pertama kali bertugas di wilayah itu pada tahun 2001 lalu Gatot sudah tercatat sebagai warga, bersama istri dan anak laki-lakinya.

Setiap harinya Gatot yang diduga merupakan suami siri korban pembunuhan Holly Anggelina itu berangkat kerja sekitar pukul 06:30 WIB, dan jam pulangnnya tak menentu, terkadang pulang pukul 19:30 WIB dan terkadang hingga di atas pukul 21:00 WIB. Setiap akhir pekan, Gatot hampir pasti berada di rumahnya, dengan hanya mengenakan celana pendek dan peci hitam.

Halaman123
Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: sanusi
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas