• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribun Jakarta

DPRD DKI: Ide Orisinal Jokowi Cuma Kampung Deret

Kamis, 17 Oktober 2013 22:13 WIB
DPRD DKI: Ide Orisinal Jokowi Cuma Kampung Deret
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Bocah bermain di depan rumah kampung deret Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, mulai dihuni warga usai Lebaran, Kamis (29/8/2013). Sekitar 50 rumah kumuh dibangun Pemprov DKI, dan menjadi kampung deret yang bersih selama kurang lebih empat bulan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Igo Ilham, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS mengatakan, selama setahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), hanya kampung deret yang murni berasal dari ide pemikiran Gubernur.

Selebihnya, Jokowi hanya melanjutkan ide pemimpin sebelumnya. Menurut Igo, Kartu Jakarta Pintar (KJP) sama seperti beasiswa rawan putus sekolah pada era Fauzi Bowo.

Sedangkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) tidak beda dengan kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat atau Jaminan Kesehatan Daerah.

"Pembebasan waduk, SK-nya dari zaman Sutiyoso. Yang desain Jakarta ke depan itu Sutiyoso, seperti busway, monorel, waterway, semua ada di bukunya Sutiyoso," kata Igo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Igo berharap, Jokowi dapat menghasilkan ide-ide brilian dalam memecahkan masalah yang lebih krusial di Ibu Kota, yaitu kemacetan dan banjir. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
14 KOMENTAR
2417751 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • ibrahim marinu-Selasa, 19 November 2013 Laporkan
    ide byk,bagus, tp tdk dilaksanakan sama saja nol, tp melaksanakan ide yg sdh ada msh lbh baik, karena pelaksanaan/eksekusi jauh lbh sulit. daripada hanya membuat ide. ini menurut pendapat saya, tks.
  • Ari Pudyo-Selasa, 12 November 2013 Laporkan
    Kerja Jokowi blusukan untuk memecahkan masalah bukan cari perempuan untuk dijadikan harem dan peluang untuk korupsi. Bedakan kan dengan junjungan2mu di partai ,,, !
  • Sampe Lubis-Jumat, 18 Oktober 2013 Laporkan
    mas pks cemburuya, karena jokowi berhasil membangun jakarta,lebih bagus mas nonton tv,lihat presidenmu lhi sebertar lagi dibui
  • Den Bagus Karo-Jumat, 18 Oktober 2013 Laporkan
    Aslinya memang seperti itu kinerjanya. Cuma media2 pendukungnya yang membesar2kannya.
    Coba bandingkan dengan BJ. Habibie yang sekarang meluncurkan karya BESAR dan bertarat international untuk pembuatan pesawat. Mana media? Mana berita?
    Sejatinya, bangsa Indonesia ini hanya dibuat DAGANG SAPI.....
  • Kaleng Busbus-Jumat, 18 Oktober 2013 Laporkan
    mau cari remuk nih pejabat asal ngebacot aja,
  • singgihprawira-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    Rencana memang banyak, tapi pelaksanaannya ? Relokasi susah, PKL dimana-mana, parkir liar, busway kurang terurus, macet. Nggak perlu lah banyak-banyak berencana. Yang lebih realistis itu adalah aksi nyata. Walaupun nggak orisinil tapi bisa terlaksana. Lebih berguna yang berbuat daripada yang berniat.
  • Husin tasman-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    harap pks lebih cerdas lagi untuk selektif milih kader yg mau caleg 2014. caleg seperti igo yg tdk berbobot harusnya di diskualifikasi biar nga malu2in.
  • Ismail Marzuki-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    igo punya ide cari wanita2 cantik dari uang korupsi jiancok kau igo orang kok seperti udang yg di taruh di kepala bukannya otak tapi taik tau goblok2korupsi2 dari PKS ini.
  • Herdy Taufik-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    Igo anda tuh tolol apa guoblok seh? gak punya kemampuan kok bisa jadi anggota DPRD DKI dari PKS (catat neh saudara2 "PKS")? anda nyogok nya gede kali ye!! yg nama kampung deret itu ide Bang Ali Sadikin thn 70 an, semua pemimpin Jakarta dari th 65 Ide nya hebat2,cuma ide mereka mentok dgn dana dan aturan Pusat. Jokowi ( Vini Vidi Vici ), melihat semua konsep pemecahan masalah di DKI itu udah ada ( tapi gak pernah di laksana kan ). Jokowi dgn Pandai nya melihat masalah dan blusukan, dan dia execute u/ bisa mecah kan masalah. dia cuma blusuk an aja. krna apa semua konsep pemecah an masalah di DKI udah Kajian / Pemecahan nya! simple minded!! gak ada kepentingan pribadi.
  • Yon Gombloh-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    Igo punya ide...... mo kawin lagi........... cemerlang kan bro..........!
  • seharusnya DRPD belajar lebih kepada JOKOWI tentang TANGGUNG JAWAB jangan asal omong kebanyakan orang'' seperti anda ini HABIS BIKIN BINGUNG suka menipu rakya anda punya ide dana dah di terima proyek nggak jalan terus kemana dana itu WONG KOK PEKOK
  • Jarot Haryo-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    kebanyakan ide kalo enggak direalisasikan ya percuma juga, sama aja omong doang
  • Rizalina Putri-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    Masih mending ada ide dari pada eloh bisanya makani duwit rakyat .....
  • Try Agus Nursalim-Kamis, 17 Oktober 2013 Laporkan
    igo punya ide apa ya??? ide "fathonah jilid dua x"
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas