• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribun Jakarta

DPRD DKI: Ide Orisinal Jokowi Cuma Kampung Deret

Kamis, 17 Oktober 2013 22:13 WIB
DPRD DKI: Ide Orisinal Jokowi Cuma Kampung Deret
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Bocah bermain di depan rumah kampung deret Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, mulai dihuni warga usai Lebaran, Kamis (29/8/2013). Sekitar 50 rumah kumuh dibangun Pemprov DKI, dan menjadi kampung deret yang bersih selama kurang lebih empat bulan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Igo Ilham, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS mengatakan, selama setahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), hanya kampung deret yang murni berasal dari ide pemikiran Gubernur.

Selebihnya, Jokowi hanya melanjutkan ide pemimpin sebelumnya. Menurut Igo, Kartu Jakarta Pintar (KJP) sama seperti beasiswa rawan putus sekolah pada era Fauzi Bowo.

Sedangkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) tidak beda dengan kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat atau Jaminan Kesehatan Daerah.

"Pembebasan waduk, SK-nya dari zaman Sutiyoso. Yang desain Jakarta ke depan itu Sutiyoso, seperti busway, monorel, waterway, semua ada di bukunya Sutiyoso," kata Igo di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Igo berharap, Jokowi dapat menghasilkan ide-ide brilian dalam memecahkan masalah yang lebih krusial di Ibu Kota, yaitu kemacetan dan banjir. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Kompas.com
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas