• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Jakarta

Penculikan Endro, Polisi Kejar BT ke Wonosobo

Senin, 21 Oktober 2013 15:40 WIB
Penculikan Endro, Polisi Kejar BT ke Wonosobo
Kombes Pol Rikwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, saat ini tengah memburu BT, orang yang menyuruh BD alias Kayun dan SH alias Yoyo serta dua pelaku yang masih DPO untuk menagih utang Rp 4,9 M pada pengusaha asal Jogyakarta, Endro Atmoko (54) yang diculik dan disekap selama 6 hari di Bekasi.

Hal tersebut diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Senin (21/10/2013) di Mapolda Metro Jaya.

"Tim berangkat ke daerah Wonosobo, Jateng untuk mengejar BT, pelaku utama dalam kasus penculikan dan penyekapan pada korban," ujar Rikwanto.

Dijelaskan Rikwanto, tim bergerak ke Wonosobo atas informasi dari dua tersangka yang sudah ditangkap sebelumnya. Dimana kedua tersangka sebelumnya memberikan informasi BT pengorder mereka berada di sana.

"Selain BT, dua tersangka lainnya yang terlibat penculikan serta penyekapan juga diduga berada di Wonosobo," kata Rikwanto.

Lebih lanjut, Rikwanto mengatakan BT merupakan otak dari penyekapan dan penculikan terhadap korban, dan BT diduga merupakan seorang pengusaha di daerah Wonosobo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara diketahui korban (Endro) merupakan tim sukses untuk salah satu Bupati disalah satu daerah di Jawa Tengah. Dimana tugas korban yakni mencari dana atau sponsor untuk Calon Bupati pada tahun 2010 lalu.

"Saat itu, Endro berjanji akan mengupayakan proyek-proyek didaerah tersebut akan ditangani oleh sponsor. Tetapi, setelah terpilih proyek yang dijanjikan tidak pernah diterima oleh BT. Bahkan, uang sebesar Rp4,9 Miliar yang dikeluarkan BT juga tidak ada kejelasannya. Sehingga BT menyuruh empat pelaku untuk menagih uang itu pada korban," ujar Rikwanto.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
0 KOMENTAR
2431561 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas