• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Jakarta

8 Dari 9 Perampas Motor di Bekasi Masih ABG

Selasa, 22 Oktober 2013 07:40 WIB
8 Dari 9 Perampas Motor di Bekasi Masih ABG
Perampas motor

Tribunnews.com, BEKASI- Sembilan tersangka perampas sepeda motor yang telah belasan kali beraksi akhirnya dibekuk aparat Jatanras Polresta Bekasi Kota. Delapan orang di antaranya masih di bawah umur.

Otak komplotan itu bernama Hendriansyah Nasution (23), residivis yang sempat mendekam di Lapas Bulak Kapal, Kota Bekasi. "Dia residivis kasus perampokan di Wisma Jaya, dihukum dua tahun, dan baru bebas awal tahun ini," kata Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Nuredy Irwansyah, Senin (21/10/2013).

Hendriansyah mengajak delapan rekannya yang umumnya masih berusia belasan tahun. Di antaranya Ahmad Kurniawan (16), Rizky Armansyah alias Ian (15), Wahid Syafrian alias Padang (15), Ilham Bintang Saputra (14), Adam Rizki (16), Yoga Pratama (15), Fajar Aji (16), dan Ahmad Firdaus (16).

Modusnya, kata Kasat Reskrim, pelaku memepet sepeda motor korban kemudian menghentikannya. Mereka mengincar pelajar yang sedang sendirian mengendarai sepeda motor.

Kepada para korban, komplotan itu menuduh telah memukuli adik pelaku atau keluarga pelaku. Korban kemudian diajak ke suatu tempat dengan diboncengkan menggunakan sepeda motor korban.

"Alasan untuk cross-check. Namun di jalanan yang sepi, korban diturunkan dan disuruh menunggu. Sepeda motor korban dibawa kabur dan pelaku nggak kembali lagi," kata Kasat Reskrim.

Terakhir kali, komplotan penjahat jalanan itu memperdayai Mamat Rahmat, Kamis (10/10/2013) lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Sewaktu mengendarai sepeda motor Yamaha Mio T2794UT di Perumahan Villa Indah Permai.

Pelaku menuding Mamat menculik adik salah satu tersangka. Tersangka kemudian mengambil alih sepeda motor Mamat dan memboncengkannya. Setelah tiba di suatu tempat, korban disuruh turun dan menunggu. Pelaku pergi dan tidak pernah menemui Mamat lagi.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Warta Kota
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2434301 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas