Selasa, 5 Mei 2015
Tribun Jakarta

Rekaman Video Mesum Siswa SMP, Polisi Periksa 14 Saksi

Selasa, 22 Oktober 2013 17:23 WIB

Rekaman Video Mesum Siswa SMP, Polisi Periksa 14 Saksi
Ilustrasi video

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 14 saksi telah diperiksa oleh penyidik terkait
rekaman video mesum para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Jakarta Pusat, dan adanya laporan orangtua siswi ke polisi yang menyatakan anaknya telah diperkosa siswa lainnya dan direkam dalam video.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan ke 14 saksi tersebut yakni siswa yang menonton dan merekam, Kepsek, wakepsek, guru BP, dan wali kelas.

"Untuk pelaku baik yang pria maupun wanita sampai saat ini belum diperiksa. Karena setelah kejadian mereka tidak ada di rumah, rumahnya terkunci dan tidak masuk sekolah," ucap Rikwanto, Selasa (22/10/2013) di Mapolda Metro Jaya.

Lebih lanjut dikatakan Rikwanto berdasarkan hasil analisa video tersebut kedua pelaku di video itu melakukan atas dasar suka sama suka dan tanpa adanya paksaan.

"Itu suka sama suka, mereka tidak pacaran, sepertinya untuk kesenangan. Penyidik simpulkan seperti itu setelah melihat dari rekaman di ponsel dan kesaksian dari yang merekam serta menonton," kata Rikwanto.

Rikwanto juga mengaku pihak kepolisian sangat berhati-hati dalam melakukan penyidikan terkait kasus tersebut. Dan saat ini penyidik belum menentukan pasal bagi para pelaku maupun yang menonton atau merekam.

"Kalau saksi ke pemeran dari pihak sekolah sudah jelas dikenakan sangksi. Saat ini sedang diproses. Untuk yang merekam dan menonton mereka juga dikenakan sanksi pihak sekolah. Dan polisi tidak ikut campur soal sanksi dari sekolah," kata Rikwanto.

Halaman12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas