• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Jakarta

Kesaksian Penumpang: Suasana Hening Mendadak Histeris

Senin, 9 Desember 2013 13:08 WIB
Kesaksian Penumpang: Suasana Hening Mendadak Histeris
Eko Sutriyanto/Tribunnews.com
Lokasi kejadian tabrakan maut KRL Commuter Line versus truk tangki milik Pertamina di Bintaro, Senin(9/12/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Riki (51) bersama istrinya Nita (50) berkali-kali mengucap rasa sukurnya. Riki kemudian mengungkap suasana hening yang kemudian berubah dengan suara jeritan para penumpang yang panik, berusaha menyelamatkan diri dari kecelakaan kereta api yang ia tumpanginya dari Pondok Ranji.

Nita istrinya, lebih banyak diam, hanya Riki yang mau menjelaskan kronologis sebelum kecelakaan terjadi pada Senin (9/12/2013) di pintu pelintasan kereta api di daerah Bintaro, Jakarta Selatan ini. 

"Saya naik kereta dari Pondok Ranji. Penumpang saat itu penuh, istri saya kebetulan duduk. Suasana yang hening, ada juga yang tertidur ketika itu, berubah saat kami para penumpang mendengar suara dentuman keras kali dan kami rasakan," kata Riki.

Riki kembali menjelaskan, saat itu juga teriakan para penumpang yang panik terdengar. Semuanya mencoba keluar dari kereta api yang sudah terbalik. Gerbong kereta yang kami tumpangi saat posisinya sudah terbalik, penumpang banyak yang saling tertindih, panik, tidak karuan suasananya," Riki menjelaskan.

"Panik, terdengar ada penumpang yang berteriak Allahuakbar.  Pintu kereta awalnya sulit sekali dibuka, ada penumpang yang memecahkan kaca jendela kereta, ada yang menggedor pintu hingga akhirnya dapat terbuka. Penumpang kemudian lari berhamburan, termasuk saya dan istri saya," ujar Riki.

"Yang saya lihat, banyak yang terluka saat mencoba keluar dari kereta api," kata Riki lagi.

Sementara itu, Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa memastikan,  masinis Kereta Rel Listrik (KRL) 1131 tujuan Serpong-Tanah Abang tewas saat kejadian

Hingga berita ini diturunkan, pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api pasca kecelakaan. Supir truk tangki yang ditabrak oleh kereta api, belum diketahui kondisinya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Rachmat Hidayat
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2637092 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas