Tahun Baru 2014

Demi Lihat Jokowi, Pria Asal Sulawesi Ini Datang ke JNF

Mereka mengaku berjalan kaki dari penginapan mereka di kawasan Juanda

Demi Lihat Jokowi, Pria Asal Sulawesi Ini Datang ke JNF
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
BUNDERAN HOTEL INDONESIA - Pekerja tengah menyelesaikan pembuatan panggung hiburan di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (30/12/2013). Pemprov DKI Jakarta pada hari ini mulai melakukan persiapan acara Jakarta Night Festival (JNF) yang akan digelar pada Selasa (31/12) besok malam. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wajah Andi Amiruddin (53) dan kedua orang rekannya terlihat begitu bahagia. Dengan mengenakan topeng Jokowi di atas kepalanya, pria asal Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara itu tampak asyik menikmati suasana di Jakarta Night Festival (JNF).

"Saya mau lihat Jokowi," ujarnya lantang saat diajak berbincang Tribunnews.com di Bundaran HI, Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Pria yang menjabat sebagai Kepala Desa di Desa Polemadujaya, Sulawesi Tenggara itu mengaku memang mengagumi sosok Gubernur DKI Jakarta itu. Ia juga menyebut dirinya tidak sendirian, semua warga di desanya dan hampir semua masyarakat Sulawesi Tenggara pasti mengenal sosok Jokowi.

"Di Sulawesi Tenggara (Jokowi) tidak ada lawan, semua orang tahu," tuturnya bersemangat.

Amiruddin mengaku datang bersama 9 Kepala Desa di kawasan Kolaka Timur bersama dengan 19 orang lainnya sengaja datang ke Jakarta untuk melihat Jokowi secara langsung yang selama ini hanya bisa ia lihat lewat layar kaca.

Mereka mengaku berjalan kaki dari penginapan mereka di kawasan Juanda sampai dengan ke Bundaran HI untuk melihat Jokowi.

"Kami jalan tadi karena tidak ada mobil," imbuhnya.

Saat ditanya komentarnya mengenai kemungkinan Jokowi untuk maju sebagai presiden ia mengaku sangat mendukung dan berharap mantan Wali Kota Solo itu benar-benar maju dalam Pilpres 2014 mendatang.

Bahkan ia berani menjamin suara 100 persen di desanya jika Jokowi maju sebagai Calon Presiden. Ini karena ia tahu benar semua warga desanya sangat menyukai gaya kepemimpinan Jokowi seperti yang ia lihat di televisi.

"Dia itu merakyat, kita suka," tukasnya.

Bahkan, dengan berseloroh ia mengatakan tidak perlu khawatir perlu keluar uang jika hendak memutuskan maju sebagai Capres.

"Dia tidak usah keluar uang, biar kami yang kasih uang," ujarnya.

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Willy Widianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help