• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribun Jakarta

Banjir di Kampung Pulo Tahun Ini Lebih Parah

Selasa, 14 Januari 2014 09:55 WIB
Banjir di Kampung Pulo Tahun Ini Lebih Parah
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Seorang siswa sekolah dasar (SD) bermain banjir-banjiran setelah sekolahnya terendam banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung di jalan Abdullah Syafei Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014). Hujan yang mengguyur Jakarta dan Sekitarnya sejak kemarin mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan perkampungan terendam banjir. (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Wakil Lurah Kampung Melayu, H Nazimudin menyebutkan, banjir yang merendam wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur saat ini dinilai lebih parah dari banjir tahun lalu.

Menurut dia hal itu berdasarkan laporan petugas dan warga yang meminta evakuasi keluarga mereka yang terjebak banjir. Selain itu laporan prakiraan cuaca hujan masih akan turun di wilayah Jakarta dan kawasan hulu seperti Bogor dan sekitarnya.

"Tahun ini banjir lebih tinggi dan lebih luas dibanding tahun kemarin," kata Nazimudin saat ditemui di posko pengungsian korban banjir Kampung Pulo di Sudin Kesehatan, Jakarta Timur, Selasa (14/1/2014).

H Nazimudin menuturkan, pada banjir tahun 2013 lalu ketinggian banjir di wilayah Kampung Pulo hanya sekitar dua meter. Namun, pada Senin 13 Januari kemari air luapan kali Ciliwung sudah mencapai tiga meter. Menurutnya, pada tahun lalu warga yang biasanya bertahan dilantai dua rumah tahun ini minta dievakuasi karena lantai dua rumah mereka juga kemasukan air.

"Tahun lalu air tidak sampai masuk ke jalan cuma di pemukiman. Tahun ini naik sampe kejalan," jelasnya.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2787211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas