BKTB akan Jemput Penumpang Sampai ke Perumahan

tidak seperti bus sedang lainnya, yang hanya berhenti sesuai halte yang ada di Jakarta

BKTB akan Jemput Penumpang Sampai ke Perumahan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono melepas bus APTB baru saat peluncuran di Halte Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2013). Sebanyak 10 unit bus APTB Hiba Utama ini akan melayani warga dengan rute baru Tanjung Priok-Bogor. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan DKI, Udar Pristono mengatakan nantinya Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) tidak seperti bus sedang lainnya, yang hanya berhenti sesuai halte yang ada di Jakarta.

"Nah yang akan dioperasikan pertama ini, kita akan menusuk jantung-jantung perumahan," ujar Pristono di Balai Kota, Jakarta, Selasa (4/2/2014)

Pristono mengatakan, target pengadaan BKTB ini bertujuan untuk kalangan warga menengah ke atas, yang kesehariannya menggunakan kendaraan pribadi saat beraktivitas.

"Oleh sebab itu, ini untuk kempiskan penggunaan mobil dengan menyediakan bus, Insya Allah mereka akan pindah," ucap Pristono.

Pristono mengatakan, BKTB sesuai namanya, tentu akan terintegrasi dengan Trans Jakarta. BKTB akan melayani rute Pantai Indah Kapuk - Monas dan Kalibata - Tanah Abang.

"Rutenya dinamakan BKTB karena nanti terintegerasi dengan busway. Jadi sekali naik BKTB, dengan Rp 6.000 naik busway tidak perlu bayar lagi," kata Pristono.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved