Bawakan Lagu-lagu Kritis, Iwan Fals Deg-degan Mangung di Monas

Musisi leganda hidup Indonesia, Iwan Fals mengaku deg-degan manggung di Monas. Kenapa? Apa sebab Virgiawan Listanto begitu?

Bawakan Lagu-lagu Kritis, Iwan Fals Deg-degan Mangung di Monas
Tribunnews/JEPRIMA
Musisi dan penyanyi, Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal sebagai Iwan Fals saat tampil pada konser yang bertajuk 40 Tahun Eros Djarot Berkarya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2014) malam. Konser musik yang menyuguhkan lagu-lagu karya Eros Djarot ini menghadirkan lebih dari 10 musisi ternama Indonesia dengan tiga komposer handal, yakni Erwin Gutawa sebagai Conductor, Jay Subiakto sebagai Art Director, dan Mira Lesmana sebagai Script Director. Pada kesempatan tersebut Iwan membawakan dua lagu berjudul Perubahan dan Tuhan Ampuni Dosa Kami . 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Iwan Fals menyapa puluhan ribu orang yang memadati area konser bertajuk "Suara untuk Negeri", di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, lewat lagu berjudul 'Wakil Rakyat".

Lagu itu menjadi lagu pembuka dari rangkaian lagu-lagu kritis dari penyanyi bernama asli Virgiawan Listianto ini. Bersama Iwan, mereka kemudian bernyanyi serentak seperti halnya paduan suara.

Mereka mengangkat tangan dan menggoyangkan tubuhnya mengikuti irama. Mereka seolah-menikmati keberadaan di sebuah pesta besar. Usai menyanyikan lagu tersebut, Iwan mengaku bahwa jantungnya berdegup kencang.

"Deg-degan nih. Kedengaran sampai ke situ enggak deg-degannya?" seru Iwan dengan senyum lebar.

Iwan lantas menanyakan kabar sekaligus keadaan kepada ribuan penonton yang tumplek-blek, memadati kawasan Silang Monas. Begitulah Iwan dalam setiap pertunjukannya.

"Apa kabar semua? Jantung sehat? Ginjal sehat?" Pertanyannya itu kemudian dijawab serentak, "Alhamdulillah."

Penulis: Willem Jonata
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved