Seruan Iwan Fals Buat Fans Fanatiknya di Silang Monas

Iwan Fals seolah mengguncang Silang Monas lewat lagu-lagunya. Di hadapan puluhan ribu fans fanatik, ia berseru. Apa itu?

Seruan Iwan Fals Buat Fans Fanatiknya di Silang Monas
Tribunnews/JEPRIMA
Musisi dan penyanyi, Virgiawan Listanto atau yang lebih dikenal sebagai Iwan Fals saat tampil pada konser yang bertajuk 40 Tahun Eros Djarot Berkarya di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2014) malam. Konser musik yang menyuguhkan lagu-lagu karya Eros Djarot ini menghadirkan lebih dari 10 musisi ternama Indonesia dengan tiga komposer handal, yakni Erwin Gutawa sebagai Conductor, Jay Subiakto sebagai Art Director, dan Mira Lesmana sebagai Script Director. Pada kesempatan tersebut Iwan membawakan dua lagu berjudul Perubahan dan Tuhan Ampuni Dosa Kami . (Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebentar lagi pesta demokrasi. Masyarakat Indonesia menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu 2014, yang jatuh 9 April mendatang. Iwan Fals tak pernah absen mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Pesta demokrasi sebentar lagi dimulai. Pilih wakil rakyat, lalu pilih presiden. Ayo gunakan hak suara," serunya lewat rekaman video yang diputar di sebuah layar raksasa, Sabtu, (15/3/2014), di atas panggung Konser Suara Untuk Negeri", Silang Monas, Jakarta Pusat.

Ia menyerukan demikian karena pemilu menentukan masa depan bangsa dalam kurun lima tahun ke depan. Memang diakuinya, pemilu agak ribet. Kudu harus bangun pagi. Kemudian datang ke TPS dan mengantre.

"Pemilu ribet, mendingan tiduran. Nah, ini bentuk kemalasan. Bangun pagi kan sehat, bisa naik sepeda ke TPS, sekalian olahraga. Toh pemilu lima tahun sekali kan?" ucapnya.

Ia berharap jangan berpikir untuk golput atau tidak menggunakan hak suaranya. "Satu suara adalah satu harapan. Kalau ada 10 juta orang berpikir begitu (Golput), maka akan ada 10 juta orang kehilangan harapan," katanya.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved