Proyek MRT, Halte TransJakarta Bundaran HI Ditutup

Tapi, bus TransJakarta koridor I jurusan Blok M-Kota masih beroperasi dan tidak mampir di halte itu.

Proyek MRT, Halte TransJakarta Bundaran HI Ditutup
WARTA KOTA/BINTANG PRADEWO
Kondisi halte TransJakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengerjaan proyek Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Jalan MH Thamrin, Tanahabang, Jakarta Pusat, mengakibatkan halte bus TransJakarta di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Menteng, tidak bisa digunakan. Tapi, bus TransJakarta koridor I jurusan Blok M-Kota masih beroperasi dan tidak mampir di halte itu.

Berdasarkan pantauan Warta Kota, halte berukuran panjang sekitar 10 meter sudah ditutupi seng-seng pengerjaan proyek MRT. Tidak ada satu pun penumpang yang berada di halte tersebut. Kawasan halte tersebut ditutup dan dijaga pihak kontraktor pengerjaan Stasiun bawah tanah MRT

"Baru halte bus TransJakarta Bundaran HI yang tidak dioperasikan. Karena yang awal dilakukan pengerjaan Stasiun bawah tanah adalah kawasan bunderan HI," kata salah seorang petugas kontraktor yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Warta Kota, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/4).

Pantauan Warta Kota sepanjang 500 meter dari bunderan HI sampai Sarinah sudah terpasang pagar pembatas dari seng untuk penggalian stasiun bawah tanah. Terdapat lima kotak besi seperti alat angkut kontainer yang dijadikan kantor oleh kontraktor. Tak hanya itu, ada satu becko kecil berwarna kuning yang terparkirkan di kawasan tersebut.

"Pengerjaan pengerukan saat ini belum dikerjakan. Kalau mau detail ke kantor aja di Dukuh Atas," tuntasnya.(Bintang Pradewo)

Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help