Jokowi Hijaukan Kampung Deret Cilincing

Di Kampung Deret Cilincing, penghijauan dilakukan dengan pemberian 200 pot tanaman pada tiap-tiap wilayah.

Jokowi Hijaukan Kampung Deret Cilincing
Kompas.com/Dian Fath Risalah El Anshari
Kampung Deret Cilincing, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat meninjau Kampung Deret Cilincing, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menilai, kampung ini gersang. Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara kemudian melakukan upaya penghijauan di kampung tersebut.

Di Kampung Deret Cilincing, penghijauan dilakukan dengan pemberian 200 pot tanaman pada tiap-tiap wilayah.

"Ini upaya kita untuk melakukan penghijauan lingkungan. Selain itu juga sebagai jawaban atas permintaan Gubernur," ujar Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara M Fajar Sauri kepada Kompas.com, Minggu (11/5/2014).

Selain Kampung Deret di Cilincing, penghijauan juga dilakukan di wilayah RW 03 Pademangan Barat, Jakarta Utara. Tiap-tiap wilayah menerima 200 pot tanaman yang terdiri dari 100 jenis tanaman pucuk merah dan 100 jenis tanaman palem kuning.

Fajar mengatakan, saat ini, Sudin Pertamanan Jakut akan melakukan peninjauan di beberapa wilayah permukiman penduduk. Menurut dia, sebagian besar wilayah permukiman di Jakut masih banyak yang gersang dan kurang pepohonan sehingga harus dilakukan upaya penghijauan.

"Masyarakat yang merasa lingkungannya gersang, bisa melapor pada kecamatan, atau langsung dengan Sudin Pertamanan. Semua laporan akan segera kita tinjau," kata Fajar.

Editor: Rendy Sadikin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help