Hore ! Stasiun Matraman akan Dibangun untuk Pengguna KRL Commuter Line

Pembangunan tersebut akan dilakukan di sekitar pemukiman Gunung Antang

Hore ! Stasiun Matraman akan Dibangun untuk Pengguna KRL Commuter Line
Warta kota/adhy kelana/kla
JADWAL KRL BARU - Sejumlah calon penumpang jasa KRL computer line di stasiun Tebet, Jakarta Selatan harus menunggu lama, Selasa (3/6). Pasalnya PT KAI yang memberlakukan jadwal keberangkatan KRLnya belum teratur dengan maksimal sehingga lagi-lagi pengguna KRL yang dikorbankan. Warta kota/adhy kelana/kla 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk menunjang proyek Double Double Track (DDT) di perlintasan Manggarai-Cikarang, Kementerian Perhubungan akan membangun Stasiun Matraman.

Pembangunan tersebut akan dilakukan di sekitar pemukiman Gunung Antang, RT 12/06, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Jadi Stasiun Matraman ini dibangun untuk menunjang pembanguna DDT Manggarai-Cikarang. Nanti penumpang yang menggunakan Commuterline, bisa turun di Stasiun Matraman," kata Herry Ernanto,Koordinator Penertiban Lahan Wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan Kementerian Perhubungan, ditemui di lokasi, Senin (23/6/2014) siang.

Menurut Herry, pembangunan DDT Manggarai-Cikarang sendiri, akan mencapai sepanjang kurang lebih 32 km.Nantinya, pembangunan akan dilakkan secara simultan.

"Untuk tahap pertama, DDT dari Manggarai ke Bekasi, sepanjang kurang lebih 15 km. Kami targetkan, akan rampung pada 2016 dan mulai bisa beroperasi pada 2017 nanti," katanya.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan pembebasan lahan, di sekitar area rel dri Manggarai menuju Jatinegara, sebanyak kurang lebih 300 bangunan.
Sementara, untuk tahap kedua dilanjutkan dengan membangun DDT dari Bekasi menuju Cikarang dengan panjang sekitar 17 kilometer.

Namun, ia mengakui, bahwa pembangunan DDT tersebut berjalan lambat. Pasalnya terkendala dengan pembebasam lahan.

"Seharusnya 2010 kemarin sudah selesai, tapi karena terkendala pembebasan lahan, maka kami targetkan 2017 bisa beroperasai," katanya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved