Gowes Asik Tribun

Emil Buktikan Semangat Kemerdekaan Lewat Sepeda

Warta Kota bersama jaringan koran daerah kelolaan Group of Regional Newspaper merk Tribun, acara gowes bareng ini diselenggarakan serentak di 19 kota.

Emil Buktikan Semangat Kemerdekaan Lewat Sepeda
WARTA KOTA/FERYANTO HADI
Emil dan sepeda bernaunsa kemerdakaan yang dihiasnya selama dua pekan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perjuangan Emil (57) terbayar manis. Ia dinobatkan menjadi pemenang pertama kontes sepeda hias dalam gelaran Gowes As'ik yang digelar Harian Warta Kota, di Jakarta, Minggu (24/8/2014).

"Dua minggu saya kerjakan ini. Saya hias sepeda saya khusus untuk ikut kontes sepeda Warta Kota," kata Emil.

Dikaitkan dengan Hari Ulang Tahun Ke-69 Kemerdekaan RI, dalam menghias sepedanya, Emil mengusung tema kemerdekaan. Ia memilit semua bagian sepeda dengan kertas warna merah kombinasi putih.

Uniknya, warga Jalan Pekapuran 3 RT 01/04, Tanah Sereal, Jakarta Barat ini memasang bambu sebagai replika pohon pinang. Di atas bambu itu, terdapat bendera merah putih dan berbagai kemasan produk bekas.

"Setiap memperingati kemerdekaan selalu ada lomba panjat pinang," ujar Emil yang selama ini bekerja sebagai loper koran.

Emil mendapatkan hadiah Water Cooler. Ia berencana membuat kejutan kepada istrinya di rumah.

Nasionalisme para peserta Gowes As'ik Warta Kota patut diacungi jempol. Tema 'Bike to Heritage' yang diangkat dalam acara yang berlangsung di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta Pusat dimanfaatkan para peserta menghias sepedanya dengan tema-tema perjuangan.

Apit Sutamat (45), warga Jalan Sunter Bentengan 3, Sunter Jaya, Jakarta Utara bahkan rela merangkai bunga selama dua hari sebagai hiasan di sepedanya.

"Sudah sejak dua hari lalu dirangkai, baru selesai semalam," katanya.

Apit mnggunakan sepeda kumbang yang dihiasi bunga kertas berwarna merah dan putih. Kata Apit, bunga-bunga itu penuh makna. Termasuk warna yang dia pilih.

Halaman
12
Editor: Domu D. Ambarita
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help