Bus APTB dan Bus TransJabodetabek Tak Akan Bersinggungan

Dengan adanya bus tersebut, kata dia, menambah pilihan angkutan umum bagi penumpang

Bus APTB dan Bus TransJabodetabek Tak Akan Bersinggungan
Warta Kota/Nur Ichsan
Bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Kota Tangerang, siap mengangkut penumpang usai diresmikan pengoperasiannya oleh Walikota Tangerang, Arief Wismansyah 

Laporan Wartawan Warta Kota, Bintang Pradewo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Mulai diberlakukannya bus TransJabodetabek jurusan Ciputat-Blok M tak akan berpengaruh terhadap penumpang bus Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin rute kedua bus itu tidak akan bersinggungan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Muhammad Akbar menjelaskan bahwa rute bus TransJabodetabek melewati Pondok Indah. Sementara, untuk bus APTB melewati rute Jalan Fatmawati sebelum menuju Blok M.

"Jadi memang rute antara APTB dan bus TransJabodetabel bedea," kata Akbar saat dihubungi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Namun, untuk konsep kedua bus sama. Akan tetapi, perbedaannya adalah dikelola oleh operator Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). "Karena terintegrasi kedua bus itu akan terintegrasi bus Transjakarta," ucapnya.

Dia mengapresiasi adanya bus TransJabodetabek. Dengan adanya bus tersebut, kata dia, menambah pilihan angkutan umum bagi penumpang. Selain itu, ia berharap adanya bus bisa mengurangi jumlah kemacetan di Ibu Kota. “Jumlah penumpang banyak akan mengurangi kemacetan,” katanya.

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help