Tahun Baru 2015

Taman Margasatwa Ragunan Pecahkan Rekor Jumlah Pengunjung

Sebanyak 186.456 orang mengunjungi tempat wisata yang terletak di wilayah Jakarta Selatan itu.

Taman Margasatwa Ragunan Pecahkan Rekor Jumlah Pengunjung
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Antrean kendaraan menuju Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taman Margasatwa Ragunan memecahkan rekor jumlah pengunjung. Tercatat pada Kamis (1/1/2015) ini, sebanyak 186.456 orang mengunjungi tempat wisata yang terletak di wilayah Jakarta Selatan itu.

Total pengunjung pada hari libur tahun baru ini lebih banyak dari catatan tertinggi sebelumnya, pada tanggal 1 Januari 2011, dimana sekitar 175 ribu pengunjung datang ke tempat yang didirikan sejak 1864 itu.

Wahyudi Bambang, Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, mengatakan keberhasilan pihaknya mengelola tempat wisata sehingga menjadi tujuan utama liburan di ibu kota itu karena upaya yang dilakukan pihak pengelola untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tempat ini diminati karena harga tiket masuk terbilang murah. Selain itu, kami memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada para pengunjung," tutur Wahyudi Bambang saat dihubungi, Kamis (1/1/2015).

Cukup membayar tiket sebesar Rp4.500 untuk kategori dewasa dan Rp3.500 untuk kategori anak, pengunjung sudah dapat melihat dan bercengkrama dengan hewan-hewan di tempat tersebut.

Wahyudi Bambang mengklaim tempat wisata seluas 140 hektare itu mempunyai keunggulan dibandingkan tempat-tempat wisata serupa lainnya di Indonesia maupun luar negeri.

Keunggulan tersebut, kata dia, Taman Margasatwa Ragunan memiliki koleksi gorila dan pusat hewan primata. Selain itu, untuk memanjakan anak-anak ada juga taman satwa anak.

"Anak-anak dapat bercengkrama dengan hewan-hewan jinak dan foto bersama. Kami juga menyediakan wahana bermain," kata Wahyudi Bambang.

Pencapaian mencatatkan jumlah pengunjung tertinggi sepanjang sejarah itu tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Aparat Polres Metro Jakarta Selatan, Pramuka, dan tenaga sukarela lainnya turut membantu.

Bantuan diberikan untuk mempermudah pengunjung selama berada di Taman Margasatwa Ragunan. Pelayanan diberikan mulai dari pengaturan lalulintas, memberikan informasi, dan membantu apabila ada pengunjung kehilangan anak ataupun barang bawaan.

Pada hari ini, sebanyak 17 anak hilang dan berhasil ditemukan. Sementara, ada lima laporan kehilangan.

Sejumlah kendaraan bermotor hari ini melintas di sepanjang Jalan R.M Harsono menuju ke tempat wisata tersebut. Kendaraan tersebut, yaitu Bus/Truck sebanyak 75 buah, Kendaraan Roda Empat sebanyak 5.160, Kendaraan Roda Dua sebanyak 18.547, dan Sepeda 12 Unit.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved