Ahok akan Lelang Pengelolaan Terminal Rawamangun Kepada Swasta

Hal tersebut dianggap Ahok lebih menguntungkan karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak perlu lagi keluar uang

Ahok akan Lelang Pengelolaan Terminal Rawamangun Kepada Swasta
Kompas.com/Robertus Belarminus
Jalur bus di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, yang sulit dilewati bus berbadan besar. Jalur tersebut sengaja dibuat berbelok karena ada gedung Sudin Perhubungan Jakarta Timur. Gambar diambil Senin (25/5/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)berencana akan menyerahkan pengelolaan Terminal Rawamangun kepada pihak swasta setelah sebelumnya bermasalah karena bus tidak bisa masuk ke dalam terminal akibat jalan yang sempit.

"Terminal Rawamangun kita sudah siapin lelang. Kita mau lelang swasta saja untuk kelola," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (1/6/2015).

Dikatakan dia rencana pembongkaran Gedung Suku Dinas Perbungan dan Transportasi Jakarta Timur yang menghalangi jalan masuk bus ke dalam terminal akan langsung diserahkan kepada pihak swasta.

Hal tersebut dianggap Ahok lebih menguntungkan karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak perlu lagi keluar uang untuk membontkar dan membangunnya.

"Nanti udah lelang swasta yang menang, swasta yang bikin saja sudah," katanya.

Sebelumnya Ahok menjelaskan bila dalam pembangunan Terminal Rawamangun kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaannya dengan membongkar Gedung Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur.

Hal tersebut yang menyebabkan bus tidak bisa masuk ke dalam terminal meskipun dalam konsep pembangunannya seharusnya kontraktor merobohkan gedung tersebut.

Bahkan, akibat kontraktor tidak menyelesaikan pekerjaannya, justru Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI menganggarkan lagi Rp 15 miliar untuk menyelesaikan pembangunan Terminal Rawamangun.

Penulis: Adi Suhendi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved