Pembunuhan Asisten Presdir XL

AW Tenggelamkan Asisten Cantik di Bak Kamar Mandi untuk Hilangkan Jejak

Pelaku membunuh korban dengan cara membekap menggunakan bantal. Lalu, dia menaruh jenazah di bak kamar mandi yang sudah diisi air panas.

AW Tenggelamkan Asisten Cantik di Bak Kamar Mandi untuk Hilangkan Jejak
Ist
Jenazah Hayriantira 

TRIBUNNEWS.COM, GARUT - Jenazah Asisten Presiden Direktur XL, Hayriantira ditemukan di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat, pada 31 Oktober 2014. Saat ditemukan oleh karyawan hotel, jenazah berada di kamar mandi.

Pelaku membunuh korban dengan cara membekap menggunakan bantal. Lalu, dia menaruh jenazah di bak kamar mandi yang sudah diisi air panas. Ini dilakukan untuk menghilangkan jejak.

Setelah penemuan mayat, aparat Polres Garut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurut Kapolres Garut, AKBP Arif Rachman, aparat kepolisian tidak menemukan satupun identitas korban.

"Kami melakukan olah TKP dan finger print. Kami melakukan itu juga tidak bisa karena data tidak masuk. Sidik hilang karena kerendam lebih dari 24 jam," tutur AKBP Arif Rachman ditemui di Hotel Cipaganti, Garut, Kamis (6/8/2015).

Menurut AKBP Arif Rachman, aparat kepolisian melakukan autopsi terhadap jenazah. Dari hasil autopsi jenazah diduga mengalami kekerasan di sekitar leher dan kepala.

"Dugaan awal adanya kekerasan di sekitar leher dan kepala. Adanya habis nafas," tuturnya.

‪Peristiwa pembunuhan terungkap setelah tersangka Andy Wahyudi (38) alias AW mengakui perbuatan. Pengakuan didukung alat bukti berupa CCTV yang merekam mobil Mobilio berplat nomor B 12077 EOA yang membawa mereka ke hotel tersebut.

"Rekaman CCTV saat sehari sebelum ditemukan korban. Ada korelasi positif. Kendaraan yang identik dengan rekan rekan Polda Metro Jaya," katanya.‬

Setelah tidak mendapatkan identitas korban selama dua hari, akhirnya aparat kepolisian memutuskan untuk memakamkan Hayriantira di pemakaman Cibunar.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help