Ahok Resmikan Wisata Balai Kota Jakarta Sabtu Ini

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin warga Jakarta dapat menikmati Sabtu malam dan akhir pekan di Balai Kota Jakarta.

Ahok Resmikan Wisata Balai Kota Jakarta Sabtu Ini
Tribunnews.com/Dennis Destryawan
Wisata Balai Kota Jakarta akan dibuka Gubernur DKI Jakarta, Sabtu (12/9/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin warga Jakarta dapat menikmati Sabtu malam dan akhir pekan di Balai Kota Jakarta.

"Saya pikir warga DKI ingin duduk di sini malam Minggu. Bisa memandangi Monas sama lampunya yang begitu indah," ujar Ahok kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Menjadikan Balai Kota Jakarta tempat wisata terpintas saat Ahok pulang malam dari kantornya itu. "Enak banget ya duduk di sini melihat Monas. Saya berpikir, mungkin warga DKI juga banyak yang sepemikiran seperti saya," imbuh dia.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyangka kemungkinan warga takut mau ke Balai Kota karena pasti dilarang masuk. Padahal orang juga ingin mengtahui apa saja yang ada di Balai Kota Jakarta.

"Anak sekolah juga ingin tahu gubernur-gubernur dulu siapa sih? Nah di sini ada fotonya. Orang juga ingin foto-foto sama gubernur kebanggaannya. Nanti, mereka juga bisa masuk ke Balai Agung. Kenapa enggak boleh begitu? Itu pikir saya," ujar Ahok.

Ia ingin tak semua area Balai Kota Jakarta terbuka untuk umum, kecuali lantai dasar saja. Selain itu, ruang rapat pimpinan, ruang tempo doeloe dan ruang gubernur tidak boleh dimasuki warga.

Warga Jakarta bisa masuk ke Balai Kota Jakarta dari dua sisi yakni pintu depan dan belakang. Untuk parkir kendaraan bisa di lapangan IRTI Monas, atau Blok A Basement Lantai 3 Gedung DPRD DKI.

Di Balai Kota masyarakat bisa menikmati kuliner. Pedagang boleh berjualan asal lolos uji Badan POM. Tak hanya kuliner dan menikmati interior bangunan di Balai Kota Jakarta, warga bisa menikmati konser musik saban Sabtu dan Minggu.

Untuk pengamanan, nantinya para warga Jakarta yang mau masuk Balai Kota akan dicek melalui metal detector. Selain itu, ada 40 Satpol PP yang akan berjaga sampai Balai Kota ditutup. Catatan keras Balai Kota Jakarta bukan untuk kampanye. .

Nantinya ada tiga pemandu yang membimbing warga Jakarta selama di Balai Kota Jakarta. Wisata Balai Kota Jakarta akan dibuka Ahok, Sabtu (12/9/2015). Balai Kota dibuka setiap Sabtu-Minggu pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB untuk ruangan dalam dan pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIIB untuk ruangan luar.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved