Ledakan Bom di Sarinah

Jadi Tenar, Banyak Warga Minta Foto Bareng Ipda Tamat

Ipda Tamat, yang ikut andil berduet bersama AKBP Untung baku tembak tanpa pelindung apapun dengan para terduga teroris.

Jadi Tenar, Banyak Warga Minta Foto Bareng Ipda Tamat
TRIBUNNEWS.COM/Theresia Felisiani
AKBP Untung Sangaji (kanan) dan Ipda Tamat (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain AKBP Untung Sangaji yang menjadi sorotan publik saat melumpuhkan teroris di Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1/2015) lalu.

Tidak boleh dilupakan ada pula Ipda Tamat, yang ikut andil berduet bersama AKBP Untung baku tembak tanpa pelindung apapun dengan para terduga teroris.

Kini nama kedua anggota Polri ini tengah naik daun. Aksi heroik mereka banyak diperbincangkan dan m‎endapat apresiasi dari banyak pihak.

Alhasil di tengah-tengah keberhasilan mereka menumpas para teroris, kini mereka mendapat bonus yakni "menjadi tenar" di mata publik.

Keberadaan keduanya di tempat-tempat umum banyak mendapat perhatian warga. Banyak warga yang menyapa dan mengucapkan terkasih serta memuji aksi keduanya. Ada pula yang minta foto bersama.

"Memang sekarang jadi dikenal orang, tapi kan tujuan saya saat di Thamrin itu karena tugas bukan untuk‎ terkenal. Memang sekarang jadi banyak ya minta photo bersama, ya saya layani dan menghargai itu," tutur Ipda Tamat saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (24/1/2016).

Meskipun kini kian terkenal dan dianggap sebagai pahlawan, namun tidak lantas membuat Ipda Tamat menjadi sombong. Melainkan tetap selalu bersyukur karena masih diberi selamat saat peristiwa tembak-tembakan berlangsung.

Bagi Tamat, bertempur dan berduel dengan para pelaku kejahatan sudah sering dilakoni lantaran selama menjadi anggota Polri ia banyak bertugas di bidang reserse.

Disinggung soal apakah atas aksi nekatnya itu, ia mendapat protes atau kritikan dari keluarga? Hal itu tidak dipungkiri oleh Ipda Tamat.

"Khawatir dari keluarga pasti ada, tapi saya coba beri pemahaman dan kekuatan mental bahwa aksi saya waktu itu adalah bagian dari risiko dan tugas saya sebagai Polisi dan keluarga memahami itu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help