Tewas Usai Ngopi

Otto Hasibuan Sebut Keterangan Psikiater Natalia Bunuh Karakter Jessica

Menurut Otto, keterangan yang diberikan Natalia membunuh karakter Jessica.

Otto Hasibuan Sebut Keterangan Psikiater Natalia Bunuh Karakter Jessica
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso bersama pengacaranya Otto Hasibuan mengikuti sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan ketarangan saksi ahli yaitu ahli psikologi klinis Antonia Ratih Andjayani di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (15/8/2016). Menurut hasil observasi Antonia Ratih, Jessica tidak menunjukkan empati ketika mengetahui Mirna meninggal dunia usai meminum es kopi Vietnam. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Otto Hasibuan, penasihat hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso, protes keterangan saksi ahli psikiater forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Natalia Widiasih Rahardjanti, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, keterangan yang diberikan Natalia membunuh karakter Jessica.

"Karena anehnya itu memberikan tentang keterangan pacaran orang lain. Kata dia, mau menanyakan kondisi emosinya tapi tidak sesuai dengan kasus Mirna," kata Otto kepada wartawan.

Menurutnya, pembunuhan karakter Jessica itu lantaran tidak adanya hubungan antara eskalasi emosi Jessica dengan kematian Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016.

"(Melihat) latar belakang Jessica ini (bentuk) pembunuhan karakter dan lagian tidak ada eskalasi emosi atau tidak ada fakta mengenai Mirna. Ini jauh panggang dari api," kata Otto.

Dirinya menambahkan, apabila keterangan saksi ahli benar bahwa Jessica emosi lantaran putus dengan pacarnya Patrick.

Maka hal itu merupakan persoalan pribadi dari klien-nya yang tidak perlu diungkap persidangan.

"Ini kan permasalahan dia berantem dengan pacarnya. Saksi ini tidak bercerita dengan fakta dan keilmuan dia," kata Otto.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help