Selain Pistol, Juga Ada Lencana Polisi di Rumah Asep

Dugaan sementara lencana tersebut digunakan AJS agar dikira polisi saat melakukan perampokan.

Selain Pistol, Juga Ada Lencana Polisi di Rumah Asep
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Subdit Jatanras ?Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya saat merilis empat tersangka kasus perampokan keluarga mantan vice presiden Exon Mobile, Asep Sulaiman, di jalan Bukit Hijau IX, nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu lalu 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Selain menemukan Senjata Api jenis Revolver Taurus, penyidik Polda Metro Jaya juga menemukan lencana polisi di kediaman Asep Sulaiman, korban perampokan dan penyanderaan di perumahan elit, Pondok indah (3/9/2016) lalu.

Lencana berbentuk kalung yang biasa digunakan polisi tersebut ditemukan setelah Jajaran Subdit Jatanras Polda Metro Jaya dibantu tim Gegana melakukan pra rekonstruksi di kediaman Asep Sulaiman pada hari ini, (15/9/2016).

‎"Tadi ada ditemukan lencana polisi dibawah wastafel di toilet kamar utama," ujar Kasubdit Jatanras, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan.

Dugaan sementara lencana tersebut digunakan AJS agar dikira polisi saat melakukan perampokan.

Namun meskipun demikian hingga kini belum ada keterangan baik dari saksi ataupun korban yang melihat AJS menggunakan lencana tersebut.

"Dari saksi kita belum dapat pengakuan bahwa mengaku polisi tapi yang kita temukan dia pakai lencana‎," paparnya.‎

Selain lencana polisi saat pra rekonstruksi juga polisi menemukan pistol jenis revolver taurus di kediaman Asep‎. Senjata diduga merupakan milik S yang disembunyikan saat perampokan digagalkan kepolisian.

"Ditemukan di bawah lemari hias, di ruang keluarga depan kamar tidur Pak Asep, dilantai 3," kata Hendy

‎Sebelumnya pada Sabtu (3/9/2016)‎ pekan lalu, masyarakat sempat digegerkan aksi perampokan dan penyanderaan di rumah mantan vice presiden Exxon Mobil Indonesia, Ases Sulaiman.

Aksi yang dilakukan sejak pagi hingga siang hari itu berhasil digagalkan pihak kepolian. Polisi hingga kini masih menggali motif perampokan dan penyanderaan dari lima pelaku yang sudah dibekuk polisi yakni AJS, S, RHN, SAS, dan SU.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help