Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Penyanyi Religi Sulis

Pelaku dugaaan penipuan dan penggelapan uang terhadap penyanyi lagu religi, Sulistyowati (28) ditangkap

Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Penyanyi Religi Sulis
IST

Laporan Wartawan Wartakota, Budi Sam Law Malau

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Pelaku dugaaan penipuan dan penggelapan uang terhadap penyanyi lagu religi, Sulistyowati (28) atau Sulis hingga Rp 365 juta, yakni Ahmad Nizar Fahmi (23) akhirnya dibekuk aparat kepolisian di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (19/10/2016) sore.

Penangkapan Ahmad terjadi setelah Polresta Depok berkoordinasi dengan Polres Bekasi.

"Pelaku yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan terhadap pelapor atas nama Sulistyowati, kami bekuk di Bekasi," kata Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan, Rabu (19/10/2016) malam.

Menurut Harry, diduga korban Ahmad bukan hanya Sulis saja tetapi ada korban lainnya.

Sebelumnya, Sulis melaporkan kasus penipuan berkedok investasi yang dilakukan teman dekatnya Ahmad Nizar Fahmi (23) ke Mapolresta Depok, Rabu (19/10/2016) sore.

Dengan ditemani suaminya Alfin (29), Sulis mengaku telah ditipu oleh Ahmad Nizar sebesar Rp 365.750.000.

Ahmad adalah rekan Sulis selama 7 tahun belakangan yang mengurusi fans klub Sulis serta kadang membantunya saat melakukan pertunjukan.

"Karenanya pelapor percaya kepada terlapor saat ditawari investasi bisnis percetakan. Apalagi di saat awal, dana Rp 100 juta yang disetor pelapor sempat dikembalikan terlapor ke pelapor utuh, ditambah keuntungan investasi sebesar hingga 35 persen," kata Harry.

Menurut Harry, untuk meyakinkan para korbannya, pelaku mengaku bahwa bisnis investasinya untuk sebuah pabrik percetakan yang mendapat tender besar dan beralamat di Tebet, Jakarta Selatan.

Halaman
123
Editor: Sanusi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help