Pilgub DKI Jakarta

Ahok Resmikan Relawan "Gadis Ahok", Tugasnya Blusukan ke Rumah Warga

Pada sambutannya, Ahok menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh kaum perempuan warga Jakarta.

Ahok Resmikan Relawan
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Ahok bersama Penanggung jawab 'Gadis Ahok' Miryam S Haryani serta sejumlah relawannya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sore ini, Sabtu (29/10/2016) Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama meresmikan House of Gadis Ahok di Jalan BDN II Nomor 6, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Peresmian Rumah Gadis Ahok tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Basuki atau sapaan akrabnya Ahok ini bersama sembilan anggota Gadis Ahok.

Baca: Ketika Ahok Disambut Sejumlah Gadis Ahok

Pada sambutannya, Ahok menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh kaum perempuan warga Jakarta.

"Ada gadis Ahok beda lho, gerakan aksi Srikandi coblos Ahok. Saya juga kaget ini disiapin rumah, Saya pikir rumah enggak kepakai seram gitu, ternyata rumahnya bagus banget," ucap Ahok.

Ahok bersama Gadis Ahok.
Ahok bersama Gadis Ahok.

Sementara, Penanggung jawab Gadis Ahok, Miryam S Haryani mengatakan bahwa pembentukan Gadis Ahok ini merupakan wujud dari Women's Power, artinya wanita memiliki andil dalam perubahan Jakarta.

Ahok bersama Gadis Ahok
Ahok bersama Gadis Ahok.

Mengenai tugas Gadis Ahok, Miryam menjelaskan nantinya mereka akan menyambangi warga Jakarta, khususnya perempuan untuk berpartisipasi dalam Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 mendatang.

"Mereka nanti akan blusukan ke kantong-kantong yang suara Pak Ahok kurang, tapi khsusus yang blusukan maksimal 35 tahun. Nanti Gadis Ahok juga akan mengajak warga untuk datang ke TPS," kata Miryam.

Rumah Gadis Ahok nantinya akan menjadi posko untuk melakukan segala aktivitas dalam rangka mendukung pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Nomor Urut 2, Ahok-Djarot pada Pilkada DKI mendatang.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help