Pilgub DKI Jakarta

Naik Vespa Bikin Anies De Javu

"Saya adalah penunggang Vespa. Ketika kuliah saya naiknya Vespa," ujar Anies saat ditemui di sela konvoinya bersama relawan.

Naik Vespa Bikin Anies De Javu
KOMPAS IMAGES
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengendari Vespa saat konvoi bareng sejumlah relawan, usai mengikuti deklarasi kampanye damai Pilkada DKI 2017, Sabtu (29/10/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan mengaku jadi teringat dengan masa lalu saat dirinya mengendarai Vespa dalam konvoi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur usai deklarasi kampanye damai Pilkada DKI 2017, Sabtu (29/10/2016).

"Saya adalah penunggang Vespa. Ketika kuliah saya naiknya Vespa," ujar Anies saat ditemui di sela konvoinya bersama para pendukung.

Menurut Anies, Vespa yang dulu digunakannya saat kuliah adalah Vespa Sprint produksi tahun 1968. Ia menyebut vespa itu masih ada dan masih digunakan sampai dengan saat ini.

"Dipakai keluarga. Enggak saya pakai di sini. Itu kendaraan ayah saya yang saya pakai," ujar Anies. (Baca: Makna di Balik VW dan Vespa yang Dipakai Anies Baswedan)

Anies mengawali konvoi deklarasi kampanye damai dari silang barat daya Monas dengan naik mobil VW Combi beserta pasangannya, Sandiaga Uno.

Namun, saat sampai di Bundaran HI, Anies tiba-tiba turun dari mobil dan bergabung bersama sejumlah pendukungnya yang mengendarai Vespa.

Dengan mengenakan helm hijau, Anies mengendarai sendiri motor tersebut. Tampak ia dan para pendukungnya menyusuri Jalan MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, sampai akhirnya kembali ke Monas.

Penulis: Alsadad Rudi

Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help