Alat Deteksi Api di Gedung Neo SOHO Tak Berfungsi

Semestinya, alat itu pecah begitu ada kebakaran, lalu menyemprotkan air.

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Alat deteksi api (sprinkler) di gedung Neo SOHO, tak berfungsi saat kebakaran pada Rabu (9/11/2016) malam. Padahal asap sempat memenuhi lantai 4 gedung.

Salah satu pekerja di foodcourt di lantai 4 gedung tersebut, Santi (25), mengatakan, sempat kaget saat asap mulai masuk ke gerai makanan tempatnya berjaga.

"Asap banyak sekali masuk. Bahkan saya sampai kesulitan melihat jalan," kata Santi kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com, Kamis (10/11/2016) siang.

Namun, kata Santi, tak ada satupun yang memberitahu bahwa sedang terjadi kebakaran di sana.

Tak satupun satpam memberitahu. Sprinkler juga tak berfungsi. Semestinya, alat itu pecah begitu ada kebakaran, lalu menyemprotkan air.

Makanya, kata Santi, pengunjung dan dirinya hanya lekas menduga terjadi kebakaran, begitu asap makin pekat. Merekapun berhamburan kabur.

Sementara itu, salah satu pengunjung Mall Neo SOHO, Steven (35), memastikan alarm kebakaran tak berfungsi.

Sebab, sesaat dirinya datang, alarm tak berbunyi. Begitu juga petugas informasi yang tidak memberikan pemberitahuan terkait peristiwa itu. 

Steven baru menyadari kawasan itu terbakar setelah pegawai toko mainan, tempat anaknya bermain, memberitahukan kondisi mal.

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help