Tokoh Ditangkap

Rachmawati Soekarnoputri Merasa Dipojokkan Dengan Tuduhan Terlibat Makar

"Ibu Rachma merasa ada upaya untuk terus memojokkan dirinya dengan tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar ini,"

Rachmawati Soekarnoputri Merasa Dipojokkan Dengan Tuduhan Terlibat Makar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Rachmawati Soekarnoputri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rachmawati Soekarnoputri mengklarifikasi informasi yang menyebutkan dirinya pernah hadir dalam diskusi di Rumah Amanah Rakyat di Jalan Cut Nyak Dien, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, menyebut mengenai kehadiran putri Bung Karno itu di Rumah Amanah Rakyat.

Karena itu, penyidik memeriksa pengamat ekonomi, Ichsanudin Noersy karena pernah bertemu Rachmawati di Rumah Amanah Rakyat.

"Ibu Rachma tidak pernah menghadiri diskusi dan atau jadi pembicara dalam diskusi di Rumah Amanah Rakyat seperti yang dikatakan pihak Polda Metro Jaya," ujar Juru bicara Rachmawati, Teguh Santosa, dalam keterangan yang diterima wartawan, Senin (9/1/2017) malam.

Menurut dia, aparat kepolisian bisa menanyakan itu kepada pengelola Rumah Amanah Rakyat, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto.

Atas tudingan tersebut Rachmawati memprotes keras.

Rachmawati sudah memberikan kerangan yang cukup jelas menyangkut semua tuduhan dalam dua kali pemeriksaan.

"Ibu Rachma merasa ada upaya untuk terus memojokkan dirinya dengan tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar ini," ujar Teguh lagi.

Teguh menjelaskan, Noersy hadir dalam pertemuan terbuka yang diselenggarakan 20 November 2016 di Aula Ir Soekarno, kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved