Pilgub DKI Jakarta

Ahok Janji Bangun Dua Stadion Sekaligus di Jakarta

Ahok berencana untuk membangun dua stadion sekaligus di Jakarta, yakni Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) dan Stadion di Pesanggrahan.

Ahok Janji Bangun Dua Stadion Sekaligus di Jakarta
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berbicara di Rumah Lembang, Jakarta, Kamis (5/1/2016). Dirumah Lembang setiap Senin hingga Jumat pagi pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menerima pengaduan serta dukungan dari masyarakat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berencana untuk membangun dua stadion sekaligus di Jakarta yakni Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) dan Stadion di Pesanggrahan.

Ahok menjelaskan, pembangunan Stadion BMW akan berstandar internasional.

Pembangunannya terhambat karena bebepara bidang tanah yang belum dapat dibebaskan.

Baca: Agus: Ini Ibu Kota Bos, Masa Enggak Punya Stadion Sepak Bola

Stadion di kawasan Jakarta Utara itu, terkendala aturan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 21 tahun 2011 tentang Pengelolaan Uang Daerah.

Selain Stadion BMW, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melanjutkan pembangunan Stadion Pesanggrahan.

Baca: Kepada Jakmania, Sandiaga Janjikan Bangun Stadion Old Trafford di Jakarta

Pada 2015 lalu, stadion itu digadang bakal jadi pengganti Stadion Lebak Bulus yang dibongkar untuk pembangunan depo moda transportasi massal berbasis rel, Mass Rapid Transit (MRT).

"Kita dari dulu juga sudah beli tanah untuk BMW digugat aja. Stadion Kita di pesanggrahan juga sudah nego tanah saja," ucap Ahok di posko pemenangannya, Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Ahok berniat meningkatkan ruang terbuka hijau di Jakarta dengan membangun taman-taman terpadu, termasuk Ruang Publik Terpadu Ramah Anak.

Tahun ini, Pemprov DKI berencana merevitalisasi Lapangan Banteng, menjadi fasilitas bertaraf internasional untuk kegiatan warga.

"Sebentar lagi, kalau tim cagar budaya sudah oke, nanti kita langsung bangun di lapangan banteng, sepakbola, lapangan sintetis 24 jam Rp 8 miliar itu, dari sponsor," tutur Ahok.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help