Pilgub DKI Jakarta

Jelang Debat, Djarot Beberkan Kelebihannya Dibandingkan Calon Lain

Djarot tidak memiliki persiapan khusus jelang debat yang akan dihelat pada Jumat, 13 Januari 2017.

Jelang Debat, Djarot Beberkan Kelebihannya Dibandingkan Calon Lain
Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Calon wakil gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat saat tengah blusukan di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/1/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat mengaku dirinya bersama pasangannya calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tidak memiliki persiapan khusus jelang debat yang akan dihelat pada Jumat, 13 Januari 2017.

Ia hanya akan melakukan pertemuan dengan Ahok sebelum membahas fokus tugas.

"Nggak ada persiapan khusus. Cuma saya akan ketemu sama pak Ahok dong, diskusi, kemudian bagi tugas," ujar Djarot usai blusukan di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (11/1/2017).

Baca: Djarot Tegaskan Pemerintah Harus Jaga Pilkada dari Anarkisme

Mantan Wali Kta Blitar itu menambahkan, ia dan Ahok nantinya akan berbagi tugas lantaran keduanya telah berpengalaman dalam pemerintahan.

"Pak Ahok fokus kemana, saya fokus kemana. Karena masing-masing dari kami kan sudah punya latar belakang pengalaman untuk mengelola pemerintahan ini," jelas Djarot.

Menurutnya, pengalaman yang ia dan mantan Bupati Belitung Timur itu miliki mulai dari pengelolaan APBD, pemerintahan, kemasyarakatan, hingga pembangunan.

Baca: Blusukan di Srengseng, Djarot Ingin Manfaatkan Lahan untuk Budidaya Ikan

Djarot pun membeberkan jabatan dalam pemerintahan yang pernah diemban olehnya dan Ahok.

"Saya jadi wali kota sepuluh tahun, saya jadi anggota DPR dan DPRD. Pak Ahok juga begitu, pernah jadi Bupati, pernah jadi anggota DPRD," tutur Djarot.

Politisi PDIP itu pun optimis, cukup banyak pengalaman yang dimiliki bisa menjadi nilai plus dalam menghadapi dua pasangan lainnya yang menurutnya belum berpengalaman.

"Jadi, kita punya pengalaman yang cukup panjang. Saya pikir, itu menjadi modal bagi kita untuk debat nanti, jika dibandingkan dengan orang yang belum pernah sama sekali," tandas Djarot.

Debat antar cagub dan cawagub tersebut rencananya digelar selama 3 kali, yakni pada 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017.

Nantinya, debat tersebut akan ditayangkan secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help