Pilgub DKI Jakarta

KPU DKI Jakarta Cetak 7 Juta Surat Suara di Makassar

KPU DKI Jakarta menjamin distribusi 7,2 juta suara ke lima wilayah kabupaten dan kota di DKI Jakarta akan berjalan lancar.

KPU DKI Jakarta Cetak 7 Juta Surat Suara di Makassar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menunjukkan contoh surat suara bergambar 3 pasangan calon yang akan digunakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat memberikan keterangan di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (11/1/2017). Selain menunjukkan surat suara, KPU DKI Jakarta juga menjelaskan mengenai debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 13 Januari, 27 Januari dan 10 Februari 2017. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjamin distribusi 7,2 juta suara ke lima wilayah kabupaten dan kota di DKI Jakarta akan berjalan lancar.

Komisioner KPU DKI Jakarta M. Fadlillah mengatakan bahwa 7 juta surat suara saat ini sudah dicetak di percetakan yang berlokasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sudah naik cetak, nanti tanggal 24 Januari sudah bisa didistribusikan. Lancar lah," jelasnya di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (11/1/2017)

Baca: Ini Bentuk Surat Suara Pilgub Jakarta yang Baru Saja Diluncurkan KPU DKI

Sementara itu, Ketua KPUD DKI Sumarsono mengatakan sejauh ini hal yang paling diwanti-wanti pihaknya adalah distribusi ke Kepulauan Seribu.

Dia mengatakan KPUD DKI akan mendistribusikan lebih awal ke wilayah tersebut.

"Dari wilayah geografis kita dulukan Kepulauan Seribu. Karena kita mempertimbangkan cuaca. Kalau di Jakarta paling macetnya saja," ujar Sumarno.

Baca: Kampanye Ahok Diadang Lagi, KPU DKI Jakarta Mengaku tak Tinggal Diam

Selain itu, Sumarno mengaku sudah meminta bantuan dari TNI/Polri jika saja dalam pendistribusian diperlukan pengamanan.

Namun sejauh ini Sumarno memastikan pendistribusian bisa dikelola langsung oleh KPUD DKI.

"TNI dan Polri sudah siap membantu. Dari Pemerintah Daerah juga. Tinggal kita laksanakan sesuai peraturan yang ada," tegas dia.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help