Pilgub DKI Jakarta

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Debat Calon Gubernur DKI Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan debat antarcalon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017

Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Debat Calon Gubernur DKI Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno menunjukkan contoh surat suara bergambar 3 pasangan calon yang akan digunakan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat memberikan keterangan di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (11/1/2017). Selain menunjukkan surat suara, KPU DKI Jakarta juga menjelaskan mengenai debat Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang akan dilaksanakan pada 13 Januari, 27 Januari dan 10 Februari 2017. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan debat antarcalon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017.

Tiga calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta itu, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Debat rencananya digelar selama 3 kali, yakni 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017. Nantinya, debat itu akan ditayangkan secara langsung sejumlah stasiun televisi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Iriawan, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan untuk debat pertama yang akan digelar di Hotel Bidakara, pada Jumat (13/1/2017).

"Besok Jumat malam beberapa calon yang ada akan melakukan debat terbuka di Hotel Bidakara. Kami sudah melakukan pengamanan," kata Iriawan, kepada wartawan ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/1/2017).

Untuk melakukan pengamanan di debat antar cagub-cawagub itu, dia akan berkoordinasi dengan pasangan calon.
Rencananya, cagub-cawagub akan dikawal masing-masing 100 orang personel kepolisian.

"Koordinasi dengan pasangan calon. Untuk pendukungnya sama-sama menjaga. Mungkin, kami akan berikan 100 orang untuk pasangan calon. Dengan demikian pengamanan bisa berjalan. Nanti masuknya satu pasangan 100 orang jadi 300 orang," kata dia.

Jelang pelaksanaan pengamanan pada hari Jumat besok, Kapolda dan jajaran berencana melakukan simulasi pengamanan secara langsung di lokasi debat.

"Kami akan simulasi besok," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help