Pilgub DKI Jakarta

Andreas Pareira: Jaga Emosi, Ahok-Djarot Bakal Unggul Dalam Debat Malam Ini

Kedua penantang Ahok-Djarot akan memperkuat diri pada aspek pesona komunikasi dan ketrampilan panggung

Andreas Pareira: Jaga Emosi, Ahok-Djarot Bakal Unggul Dalam Debat Malam Ini
TRIBUNNEWS.COM/Valdy Arief
Ketua DPP PDIP Valdy Arief 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Ketua DPP PDI-Perjuangan  Andreas Hugo Pareira sangat yakin pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan sangat mendominasi debat calon gubernur DKI Jakarta,  di Hotel Bidakara, Jumat (13/1/2017) malam ini.

Karena anggota DPR RI ini menilai debat calon pilkada DKI malam ini merupakan ajang pertarungan ide dan penguasaan materi debat, kemampuan berkomunikasi, ketrampilan panggung media dari masing-masing pasangan calon. 

Ketiga aspek ini ditambah kerjasama antar antara cagub dan cawagub di panggung debat akan menjadi faktor yg mmenentukan perfomance pasangan calon. 

Dari ketiga aspek ini akan kelihatan paslon mana yang mampu menarik perhatian dan meyakinkan pilihan publik.

"Paslon Ahok-Djarot mendominasi dalam hal ide dan penguasaan materi, mengingat keduanya adalah patahana yang sudah menunjukan kualitas pemerintahan dengan hasil nyata," ujar Andreas Pareira kepada Tribun, Jumat (13/1/2017).

Andreas Pareira memberikan catatan kalau Ahok-Djarot mampu melakukan komunikasi dengan baik, menjaga emosi dan tidak terpancing lawan, maka mereka akan unggul  dalam debat malam ini. 

Karena kedua penantang Ahok-Djarot akan memperkuat diri pada aspek pesona komunikasi dan ketrampilan panggung sambil mencari ruang kesalahan pada pihak lawan.

"Kedua penantang akan memperkuat diri pada aspek pesona komunikasi dan ketrampilan panggung," kata Andreas Pareira.

Tiga calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta itu, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Debat rencananya digelar selama 3 kali, yakni 13 dan 27 Januari 2017, serta 10 Februari 2017. Nantinya, debat itu akan ditayangkan secara langsung sejumlah stasiun televisi. (*)
 

--

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help